Italia Mulai Longgarkan Penguncian Wilayah pada Pekan Depan

Senin, 27 April 2020 - 18:50 WIB
loading...
Italia Mulai Longgarkan Penguncian Wilayah pada Pekan Depan
Perdana Menteri Italia, Guiseppe Conte mengumumkan rencana pihaknya untuk melonggarkan penguncian wilayah di Italia, pada 4 Mei mendatang. Foto/Reuters
A A A
ROMA - Perdana Menteri Italia, Guiseppe Conte mengumumkan rencana pihaknya untuk melonggarkan penguncian wilayah di Italia. Penguncian wilayah itu rencananya akan dilakukan pada 4 Mei mendatang.

"Apa yang akan terjadi setelah 4 Mei? Dalam dua minggu berikutnya, jadi sampai 18 Mei, kita akan secara umum melanjutkan langkah-langkah yang ada mengenai jarak sosial dan kebebasan bergerak," kata Conte.

"Jadi, langkah-langkah mengenai pergerakan di daerah akan tetap di tempat, gerakan akan diizinkan dengan alasan kerja yang terbukti dan dalam situasi untuk memenuhi kebutuhan harian dan karena alasan kesehatan," sambungnya.

Conte, seperti dilansir Sputnik pada Senin (27/4/2020), mengatakan bahwa orang Italia sejak tanggal 4 Mei mendatang diizinkan untuk mengunjungi kerabat mereka yang tinggal di wilayah yang sama.

Dia mencatat bahwa kunjungan keluarga harus dilakukan sambil tetap mempertahankan jarak sosial, mengenakan masker wajah dan menghormati larangan berkumpul. "Kami tidak mengatakan bahwa mulai 4 Mei pesta rumah dan reuni keluarga akan diizinkan," ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa masyarakat Italia masih akan dilarang untuk melakukan perjalanan dari satu daerah ke daerah lain dengan baik dengan menggunakan transportasi umum ataupun pribadi.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)