Persediaan Medis di Hubei Membaik Tapi Baju Pelindung Langka

Sabtu, 22 Februari 2020 - 19:30 WIB
Persediaan Medis di Hubei Membaik Tapi Baju Pelindung Langka
Persediaan Medis di Hubei Membaik Tapi Baju Pelindung Langka
A A A
BEIJING - Persediaan medis di Hubei yang menjadi sumber wabah virus corona baru (Covid-19) telah membaik. Meski demikian, beberapa barang seperti baju pelindung masih langka.

Wakil Gubernur Hubei Cao Guangjing menjelaskan, "Meski membaik, level persediaan seperti pakaian pelindung lebih rendah dibandingkan yang seharusnya."

"Cadangan makanan di Wuhan yang menjadi pusat wabah Covid-19 masih cukup dan logistik lintas provinsi lancar," papar Cao.

Pejabat di Departemen Perdagangan Hubei, Qin Jun menjelaskan, pemerintah akan mengawasi persediaan berbagai produk khusus. "Kami memiliki persediaan satu bulan susu formula untuk bayi," ungkap Qin.

Qin menambahkan, "Karena kontrol wabah dan pencegahan sebelumnya, toko-toko khusus yang menjual susu bayi telah tutup, menyebabkan keterbatasan susu formula."

Hubei saat ini memiliki persediaan 1.600 susu bubuk.

Otoritas menutup provinsi Hubei sebagai pencegahan agar wabah virus corona tidak menyebar dengan cepat ke wilayah lain. Namun penutupan itu mengakibatkan lalu lintas barang kebutuhan warga mengalami kendala.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3675 seconds (0.1#10.140)