Virus Corona Mengganas, Jinping Kobarkan 'Perang Rakyat'

Jum'at, 07 Februari 2020 - 02:03 WIB
Virus Corona Mengganas, Jinping Kobarkan Perang Rakyat
Virus Corona Mengganas, Jinping Kobarkan 'Perang Rakyat'
A A A
BEIJING - Presiden China Xi Jinping menyatakan "perang rakyat" melawan virus Corona yang menyebar dengan cepat. Hal itu diungkapkan Jinping saat berbicara dengan Raja Salman dari Arab Saudi via telepon.

"China telah mengadopsi langkah-langkah pencegahan dan kontrol yang paling teliti dan ketat serta mengobarkan perang rakyat terhadap epidemi," katanya.

"Saat ini, upaya ini menghasilkan hasil positif," imbuhnya seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (7/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Jinping mengatakan bahwa China memiliki kapasitas mobilisasi yang kuat dan berpengalaman dalam menghadapi insiden kesehatan masyarakat.

"China sepenuhnya percaya diri dan mampu memenangkan perang melawan epidemi," tegas Jinping.

"Langkah-langkah tegas yang telah diambil China tidak hanya bertanggung jawab atas kesehatan rakyat China, tetapi juga memberikan kontribusi besar bagi keselamatan publik dunia," ujar Xi.

Lebih jauh, Jinping mengutarakan harapannya bahwa negara-negara lain dapat mempelajari dan mengikuti rekomendasi panduan mengenai perjalanan dan kesehatan yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Menurutnya seluruh dunia telah mengambil tindakan dan satu pikiran untuk menangani epidemi virus Corona.

"China akan terus bekerja sama dengan semua negara untuk bersama-sama menangani epidemi, dan menjaga keamanan kesehatan masyarakat di kawasan dan diseluruh dunia dalam semangat keterbukaan dan transparansi," tukasnya.

Jumlah korban tewas virus Corona di daratan China bertambah 73 menjadi 563, dengan lebih dari 28.000 orang terinfeksi. Bahkan karena takut tertular virus mematikan ini, beberapa warga China meminta obat kepada pasien HIV. (Baca: Putus Asa Atasi Virus Corona, Warga China Gunakan Obat HIV )
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6062 seconds (0.1#10.140)