Cegah Penyebaran Virus Corona, China Kembali Tutup Satu Kota

Minggu, 02 Februari 2020 - 13:36 WIB
Cegah Penyebaran Virus Corona, China Kembali Tutup Satu Kota
Cegah Penyebaran Virus Corona, China Kembali Tutup Satu Kota
A A A
BEIJING - Otoritas China kembali menutup sebuah kota yang jauh dari pusat munculnya virus Corona. China menutup kota Wenzhou guna membatasi pergerakan penduduk dan menutup akses jalan raya, Minggu (2/2/2020).

Penutupan kota Wenzhou, yang berada di bagian timur China, adalah langkah paling drastis yang diambil oleh pihak berwenang di luar pusat penyebaran virus yang mematikan.

"Hanya satu residen per rumah tangga yang diizinkan keluar setiap dua hari untuk membeli kebutuhan," kata pihak berwenang di kota berpenduduk sembilan juta itu, sementara 46 stasiun tol telah ditutup seperti dikutip dari Strait Times.

Sekedar informasi, provinsi Zhejiang memiliki jumlah kasus terkonfirmasi tertinggi di luar provinsi Hubei pusat yaitu 661 infeksi yang dikonfirmasi, dengan 265 di antaranya di Wenzhou.

Kota yang berjarak lebih dari 800 kilometer dari Wuhan itu juga telah membatalkan acara publik dan menutup tempat umum seperti kolam renang, bioskop, serta museum.

Jalur metro Wenzhou dan transportasi umum juga telah ditangguhkan karena memiliki bus antar provinsi.

Sekolah dan universitas tidak akan melanjutkan kelas sampai 1 Maret, dan pihak berwenang mengatakan perusahaan tidak boleh melanjutkan pekerjaan sampai setelah 17 Februari - kecuali lembaga pemerintah dan departemen administrasi yang akan mulai bekerja pada 9 Februari.

Penyebaran virus Corona di China semakin mengganas. Tercatat lebih dari 300 orang di China dengan lebih dari 14.000 kasus infeksi telah dikonfirmasi di negara itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7536 seconds (0.1#10.140)