Susul Indonesia, Thailand Akan Evakuasi Warganya dari Wuhan

Sabtu, 01 Februari 2020 - 17:49 WIB
Susul Indonesia, Thailand...
Susul Indonesia, Thailand Akan Evakuasi Warganya dari Wuhan
A A A
BANGKOK - Pemerintah Thailand akan mengevakuasi warga negaranya dari pusat penyebaran virus Corona di China dalam hitungan hari. Hal itu dikatakan oleh juru bicara pemerintah Thailand, Narumon Pinyosinwat.

Menurut Pinyosinwat, tiga pejabat dari kedutaan Thailand di Beijing diperkirakan akan mencapai Wuhan pada hari Minggu untuk membantu evakuasi. Wuhan, Ibu Kota provinsi Hubei, adalah lokasi mulai terjadinya wabah virus Corona yang mematikan.

"Kami memiliki peningkatan dari 161 sekarang menjadi 182 warga Thailand di daerah yang telah terdaftar dengan kami dan kami sedang memverifikasi dokumen mereka," katanya kepada Reuters, Sabtu (1/2/2020).

"Evakuasi akan dilakukan dalam beberapa hari, kemungkinan setelah 2 Februari," imbuhnya.

Wakil Perdana Menteri Thailand Prawit Wongsuwan mengatakan evakuasi akan dilakukan pada hari Sabtu, tetapi para pejabat kemudian mengatakan tanggal tersebut belum ditetapkan.

Pihak berwenang China telah menangguhkan perjalanan udara, jalan raya, dan kereta api di daerah sekitar Wuhan dan provinsi Hubei. Mereka memberlakukan pembatasan perjalanan dan kegiatan lainnya di seluruh negeri setelah wabah virus nCov-2019.

Thailand sendiri telah mengkonfirmasi 19 kasus virus Corona di negara itu. Tujuh orang telah berhasil pulih, sementara 12 lainnya masih dirawat di rumah sakit.

Thailand adalah negara terkini yang akan mengevakuasi warganya dari Wuhan, China. Sebelumnya pemerintah Indonesia telah melakukan langkah serupa terhadap 245 warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Wuhan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0645 seconds (0.1#10.140)