Giliran Rusia Konfirmasi Dua Kasus Pertama Virus Corona Wuhan

Jum'at, 31 Januari 2020 - 21:09 WIB
Giliran Rusia Konfirmasi Dua Kasus Pertama Virus Corona Wuhan
Giliran Rusia Konfirmasi Dua Kasus Pertama Virus Corona Wuhan
A A A
MOSKOW - Virus Corona Wuhan terus menyebar ke sejumlah negara, termasuk Eropa. Terbaru, Rusia mengkonfirmasi dua kasus pertama virus mematikan asal China itu.

Wakil Perdana Menteri Rusia, Tatiana Golikova mengatakan, dua kasus pertama virus Corona Wuhan itu terjadi di wilayah Zabaikalsky dan di wilayah Tyumen.

"Kondisi dua pasien yang terinfeksi virus Corona di Rusia - keduanya berkebangsaan Cina - stabil, tanpa manifestasi klinis atau suhu tinggi," kata Dinas Federal untuk Pengawasan Perlindungan Konsumen dan Kesejahteraan (Rospotrebnadzor) seperti dikutip dari Sputnik, Jumat (31/1/2020).

Tatiana Golikova juga mengatakan bahwa Rusia akan mengevakuasi warganya dari provinsi Hubei China. Menurut informasi awal, saat ini, ada 300 warga Rusia di Wuhan, sementara 341 lainnya tinggal di bagian lain dari provinsi Hubei.

Awal pekan ini, WHO mengumumkan darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional atas wabah virus Corona baru yang diberi nama nCov-2019.

Menurut pernyataan Komisi Kesehatan Nasional China pada 30 Januari, lebih dari 9.600 kasus pneumonia yang dikonfirmasi disebabkan oleh tipe baru virus Corona dikonfirmasi terjadi di 31 provinsi. Sementara 213 orang tercatat telah meninggal karena infeksi virus tersebut, dan lebih dari 1.500 masih dalam kondisi kritis.

Virus Corona baru ini pertama kali dilaporkan Desember lalu, dengan sumbernya diyakini berada di pasar makanan laut di Wuhan China. Sejak itu infeksi telah menyebar ke setidaknya 20 negara.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6078 seconds (0.1#10.140)