Wartawan Indonesia Tertembak saat Liput Demo Rusuh di Hong Kong

Minggu, 29 September 2019 - 22:29 WIB
Wartawan Indonesia Tertembak saat Liput Demo Rusuh di Hong Kong
Wartawan Indonesia Tertembak saat Liput Demo Rusuh di Hong Kong
A A A
HONG KONG - Seorang wartawan atau jurnalis Indonesia terkena tembakan peluru karet saat meliput demonstrasi yang berujung rusuh di Hong Kong, Minggu (29/9/2019). Jurnalis bernama Veby Mega Indah itu terkena tembakan di dekat matanya.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong telah menerima laporan insiden tersebut. Menurut KJRI, veby bekerja untuk koran Suara Hong Kong.

"KJRI langsung berkoordinasi dengan pihak otoritas setempat dan rekan-rekan wartawan untuk memastikan kondisi yang bersangkutan dan menyiapkan segala bantuan dan pendampingan kepada yang bersangkutan," kata KJRI Hong Kong dalam pernyataan tertulis di halaman Facebook-nya.

Menurut KJRI, Veby mendapat perawatan dari tim medis dan dilarikan ke rumah sakit."Berada dalam keadaan sadar," lanjut KJRI.

KJRI kembali mengimbau seluruh warga negara Indonesia (WNI) dan Palang Merah Indonesi (PMI) di Hong Kong untuk menjauhi lokasi-lokasi unjuk rasa pada saat ini antara lain daerah Causeway Bay, Wan Chai, Admiralty dan Central.

KJRI Hong Kong menyediakan WhatsApp hotline di nomor 6894 2799, 6773 0466 dan 5294 4184, bagi WNI yang membutuhkan bantuan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6328 seconds (0.1#10.140)