Putri Tatiana Suka Filantropi Sejak Muda

Senin, 17 Juni 2019 - 13:10 WIB
Putri Tatiana Suka Filantropi...
Putri Tatiana Suka Filantropi Sejak Muda
A A A
LAHIR di Caracas, Venezuela, dari orang tua asal Slovenia dan Jerman. Dia memiliki saudara lelaki bernama Boris Blatnik. Dikutip situs Royalty Wiki, kedua orang tuanya bernama Ladislav Blatnik dan Marie Blanche Bierlein.

Sang ayah meninggal ketika dia berusia 6 tahun. Sang ibu menikah lagi dengan ayah tirinya bernama Attilio Brillembourg, seorang pemilik perusahaan jasa keuangan daerah New York.

“Lahir dari orang tua multikultural dan berpindah antarnegara sejak kecil, saya dibesarkan tanpa ikatan khusus dengan satu tempat, negara atau identitas. Apa yang tetap konstan dalam hidup saya selama bertahun-tahun adalah hasrat untuk hidup alami dan sehat. Dengan kata lain, mengejar pikiran yang sehat dalam tubuh yang sehat, menerapkan pendekatan holistik untuk kesehatan, tetap selaras dengan apa pun yang memberikan tujuan dan perspektif bagi kehidupan kita, yakni alam, tradisi berumur panjang, keterampilan, dan bakat seseorang,” kata Tatiana.

Selain hidup sehat, jalur kehidupan Tatiana selalu berpadu dengan semangat filantropi sejak muda. “Saya adalah perwakilan amal di sekolah menengah, saya belajar sosiologi di Georgetown, saya melakukan banyak pekerjaan sosial,” ucapnya.

Seperti diketahui, dia sekolah di Aiglon College di Swiss, lalu meneruskan kuliah di Jurusan Sosiologi di Universitas Georgetown (2003). Dia sempat tinggal dan bekerja di New York, London, dan Washington. Dia menjelaskan, pengabdian masyarakat selalu menjadi sesuatu yang sangat dekat di hatinya. Bahkan, dedikasinya pada filantropi sudah mengalir dalam dirinya sejak muda.

“Aku pikir menikah dengan Nikolaos membuatnya tumbuh dalam diriku. Dan sekarang, saya telah menemukan jalan keluar,” ujarnya. Dikutip situs The Greek Royal Family , pada tahun 2006 dia bergabung dengan rumah mode Diane von Furstenberg sebagai konsultan hubungan masyarakat dan penyelenggara acara.

Sebelumnya, Tatiana pernah memegang posisi serupa di London. Dia juga sempat menjalani kehidupan mewah namun diamdiam di lingkungan Chelsea, London. Saat bekerja sebagai konsultan hubungan masyarakat dan penyelenggara acara untuk rumah mode Diane von Furstenberg, dia juga terlibat di kegiatan sosial dengan mendukung pemimpin wanita yang baru muncul di seluruh dunia melalui Vital Voices.

Pada saat yang sama dia menjadi anggota aktif Dewan Walkabout Foundation, berfokus pada pendanaan penelitian untuk kelumpuhan dan menyumbang kan kursi roda kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh dunia. Lalu pada Juli tahun 2010, dia mengundurkan diri untuk berkonsentrasi pada rencana pernikahannya. (Susi Susanti)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)