Al-Sudais: Kebijaksanaan Raja Salman akan Membuat KTT OKI Sukses Besar

Rabu, 29 Mei 2019 - 06:19 WIB
Al-Sudais: Kebijaksanaan Raja Salman akan Membuat KTT OKI Sukses Besar
Al-Sudais: Kebijaksanaan Raja Salman akan Membuat KTT OKI Sukses Besar
A A A
MAKKAH - Pengalaman dan kebijaksanaan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dan dukungan Putra Mahkota Mohammed bin Salman akan membuat KTT ke-14 Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) sukses besar. Hal itu disampaikan Imam Masjid al-Haram yang juga kepala Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, Abdurrahman al-Sudais.

Al-Sudais, dalam wawancara dengan surat kabar Okaz dan Saudi Gazette, mengatakan Raja Salman sang Penjaga Dua Masjid Suci adalah pemimpin solidaritas Islam dan tertarik untuk bergandengan tangan negara-negara Islam. Menurutnya, berkat kebijaksanaan Raja Salman, KTT OKI akan diadakan pada hari ke-27 bulan suci Ramadhan.

Imam Masjid al-Haram tersebut melanjutkan, Putra Mahkota Mohammed bin Salman baru-baru ini mengunjungi situs suci umat Islam tersebut untuk memberikan dukungan terhadap proyek ekspansi di Dua Masjid Suci di Makkah dan Madinah.

"Putra Mahkota memberi tahu saya bahwa Penjaga Dua Masjid Suci akan segera menanggapi untuk memenuhi semua kebutuhan proyek kedua masjid suci itu," katanya, yang dilansir Rabu (29/5/2019).

"Ada 140 inisiatif rencana operasional di bulan suci Ramadhan di dua Masjid Suci yang telah diajukan. Kami saat ini bekerja sangat keras untuk pekerjaan kreatif dengan tetap mengikuti Visi Kerajaan 2030," paparnya.

Al-Sudais secara khusus mengirim pesan ke media Islam."Datanglah untuk memegang piagam etika kejuruan dan kode etik yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip dan nilai-nilai. Saya meminta Anda untuk menghadapi kampanye media berbahaya yang melawan Islam dan Nabi (SAW)," katanya.

Dia juga menambahkan bahwa pemerintah Saudi mengadopsi nilai-nilai Islam yang moderat, moderasi dan ko-eksistensi damai. Pihaknya berjanji akan berupaya keras untuk mengembangkan layanan yang disediakan untuk para peziarah, serta memastikan kegiatan ritual ibadah yang lancar dan mudah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5456 seconds (0.1#10.140)