AS Tinjau Hubungan dengan Negara Anti-Israel

Senin, 06 Mei 2019 - 06:33 WIB
AS Tinjau Hubungan dengan...
AS Tinjau Hubungan dengan Negara Anti-Israel
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) dilaporkan dapat meninjau kembali hubungannya dengan negara-negara yang dianggapnya anti-Israel. Hal ini dilakukan sejalan dengan perubahan kebijakan menuju penyamaan anti-Zionisme dengan anti-Semitisme.

Utusan khusus Kementerian Luar Negeri AS untuk memantau dan memerangi anti-Semitisme, Elan Carr, mengatakan posisi AS ini bisa membuat AS bisa meninjau ulang hubungan dengan pemerintah atau para pemimpin asing.

"AS bersedia meninjau kembali hubungannya dengan negara mana pun, dan tentu saja anti-Semitisme di negara yang memiliki hubungan dengan kami, merupakan keprihatinan yang mendalam," katanya dalam sebuah pernyataan.

"Saya akan mengemukakan masalah itu dalam pertemuan bilateral yang saya lakukan di seluruh dunia. Itu adalah sesuatu yang akan kita bicarakan dengan jujur dan terus terang, di balik pintu tertutup," sambungnya.

Namun, seperti dilansir Reuters pada Senin (6/5), Carr menolak menyebutkan negara atau pemimpin tertentu, atau menguraikan tindakan apa yang mungkin dilakukan oleh pemerintahan Donald Trump.

"Saya jelas tidak bisa mengomentari alat diplomatik yang mungkin kami bawa. Setiap negara adalah tantangan diplomatik yang berbeda, situasi yang berbeda, nomor satu. Dan nomor dua, jika saya mulai mengungkapkan apa yang mungkin kita lakukan, itu akan kurang efektif," ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0583 seconds (0.1#10.140)