AS Yakini akan Ada Serangan Baru di Sri Lanka

Selasa, 30 April 2019 - 18:58 WIB
AS Yakini akan Ada Serangan Baru di Sri Lanka
AS Yakini akan Ada Serangan Baru di Sri Lanka
A A A
KOLOMBO - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Sri Lanka, Alaina Teplitz mengatakan, beberapa militan yang terlibat dalam pemboman Minggu Paskah kemungkinan masih bebas dan mungkin merencanakan serangan baru.

"Kemajuan yang luar biasa telah dibuat untuk memahami komplotan-komplotan itu, tetapi saya belum berpikir bahwa ceritanya sudah berakhir," kata Teplizt dalam sebuah wawacara dengan media setempat.

"Kami percaya bahwa ada perencanaan aktif yang sedang berjalan untuk serangan lebih lanjut," sambungnya dalam wawancara tersebut, seperti dilansir Reuters pada Selasa (30/4).

Teplitz mengatakan, risiko akan munculnya lebih banyak serangan tetap nyata. "Kami tentu memiliki alasan untuk meyakini bahwa kelompok serangan aktif belum sepenuhnya dinyatakan tidak aktif," katanya.

Sementara itu, pasukan keamanan Sri Lanka mengatakan, mereka mempertahankan kesiagaan tingkat siaga tinggi di tengah laporan intelijen bahwa kelompok militan kemungkinan akan melakukan serangan sebelum dimulainya bulan suci Ramadhan.

"Keamanan akan tetap ketat selama beberapa hari karena militer dan polisi masih melacak tersangka," kata seorang pejabat senior intelijen polisi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7069 seconds (0.1#10.140)