Ditembak 6 Kali, Frank Cali Sang Godfather Mafia New York Tewas

Kamis, 14 Maret 2019 - 12:18 WIB
Ditembak 6 Kali, Frank Cali Sang Godfather Mafia New York Tewas
Ditembak 6 Kali, Frank Cali Sang Godfather Mafia New York Tewas
A A A
NEW YORK - Frank Cali, godfather keluarga mafia Gambino di New York, Amerika Serikat, tewas setelah ditembak enam kali oleh orang tak dikenal di luar rumahnya di Staten Island. Gambino adalah salah satu dari lima keluarga mafia di New York.

Cali, 53, yang dikenal dengan panggilan Francesco, sempat dilarikan ke rumah sakit usai penembakan pada Selasa malam waktu setempat. Namun, dia dinyatakan tewas.

Dia mengambil alih keluarga Gambino pada 2015 dan diyakini sebagai godfather mafia New York pertama yang dibunuh sejak 1985.

Cali hanya memiliki satu kejahatan dalam catatannya, yakni tuduhan pemerasan pada 2008.

Seorang penelepon yang menghubungi nomor darurat 911 melaporkan bahwa dia mendengar enam hingga tujuh tembakan di lingkungan tempat Cali tinggal.

Belum ada yang ditangkap dalam penembakan tersebut. Polisi mengaku sedang memburu si pembunuh, yang diyakini telah melarikan diri dengan truk pick-up warna biru.

Sebuah sumber polisi kepada New York Post, Kamis (14/3/2019), menggambarkan Cali sebagai "bos old-school yang benar-benar tenang".

Cali dilaporkan hanya memiliki satu catatan kriminal, yakni terlibat pemerasan pada tahun 2008. Dia menjalani hukuman 10 bulan penjara kala itu.

Di bawah kepemimpinannya, keluarga Gambino dilaporkan fokus pada bisnis heroin dan obat penghilang rasa sakit yang biasa disalahgunakan, OxyContin.

Keluarga mafia Gambino telah aktif sejak awal 1900-an dengan berbagai kegiatan, termasuk pemerasan, penipuan, perjudian, pencucian uang, pembunuhan, perampokan dan perdagangan narkoba.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7906 seconds (0.1#10.140)
pixels