Jet Tempur F-35 AS Akan Dilengkapi Laser Penghancur Rudal Nuklir Musuh

loading...
Jet Tempur F-35 AS Akan Dilengkapi Laser Penghancur Rudal Nuklir Musuh
Jet Tempur F-35 AS Akan Dilengkapi Laser Penghancur Rudal Nuklir Musuh
WASHINGTON - Militer Amerika Serikat (AS) berencana melengkapi jet tempur siluman F-35 dengan bom, roket dan laser yang mampu menghancurkan rudal balistik antarbenua (ICBM) berhulu ledak nuklir milik musuh. Para petinggi Pentagon sedang kerja sama dengan para pakar industri pertahanan untuk mewujudkan kemampuan jet tempur siluman tersebut.

Orang dalam Pentagon mengatakan rencana ke depan adalah untuk membawa dimensi baru ke pertahanan yang ada yang dapat menemukan atau menghentikan serangan terhadap AS jauh lebih awal daripada yang saat ini memungkinkan.

Para petinggi Pentagon ingin menggunakan senjata laser dan sensor yang dipasang di jet siluman F-35 untuk mendeteksi dan menghancurkan peluncuran ICBM berhulu ledak nuklir selama fase "boost" awal penerbangan ke atas.

Mereka mengatakan F-35 dapat menggunakan solusi kinetik yang akan melihatnya menyala dan menghancurkan peluncuran ICBM atau menggunakan solusi sensor di mana ia memberi isyarat sistem pertahanan rudal.





"Kami sangat senang dengan konsep ini," kata seorang pejabat senior Pentagon. "Kami sekarang melihat bagaimana kami bisa menutup rantai pembunuhan pada proses itu," lanjut pejabat yang tak disebutkan namanya tersebut, seperti dikutip Express.co.uk, Selasa (26/2/2019).

Para ahli mengatakan F-35 untuk tujuan ini memperkenalkan berbagai kemungkinan pertahanan yang belum menjadi bagian dari persenjataan pertahanan rudal Pentagon.

Pesawat tempur itu dapat menembakkan bom-bom atau rudal udara-ke-darat untuk meledakkan ICBM selama atau sesaat setelah peluncuran untuk memungkinkan juga menggunakan laser dan sistem peperangan elektronik untuk membakar, menyumbat atau menonaktifkan lintasan penerbangan ICBM musuh yang menyerang.

Jika sistem panduan ICBM atau mekanisme propulsi diganggu, ICBM mungkin terlempar, menuju ke lautan atau daerah yang tidak berpenghuni.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top