ISIS Klaim Dibalik Serangan Terhadap Kemlu Libya

Rabu, 26 Desember 2018 - 20:22 WIB
ISIS Klaim Dibalik Serangan...
ISIS Klaim Dibalik Serangan Terhadap Kemlu Libya
A A A
TRIPOLI - ISIS mengklaim berada di balik serangan bom bunuh diri yang menghantam kantor Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Libya, kemarin. Serangan itu diketahui menewaskan tiga orang dan melukai sejumlah orang lainnya.

"Tiga anggota kami dengan sabuk bunuh diri dan senjata otomatis dapat menyerbu markas besar Kemlu pemerintah Libya di Tripoli Tengah," kata ISIS dalam sebuah pernyataan yang disebar di media sosial, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (26/12).

Sementara itu, sebelumnya Liga Arab melemparkan kecaman keras atas serangan bom bunuh diri yang menghantam kantor Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Libya. Sebelum meledakan diri, para pelaku juga diketahui sempat melepaskan tembakan kedalam kantor Kemlu Libya.

Dalam sebuah pernyataan, Sekretaris Jenderal Liga Arab, Ahmed Aboul-Gheit mengatakan kejahatan keji ini membuktikan bahwa terorisme tidak memiliki batas ketika harus mengambil nyawa orang tak berdosa.
"Teroris berusaha untuk mengganggu semua upaya yang dilakukan untuk mewujudkan keamanan dan stabilitas di Libya, dan untuk memperpanjang krisis Libya menjadi tanpa batas," ucap About-Gheit, seperti dilansir Xinhua pada Rabu (26/12).

Dia lalu menekankan bahwa situasi saat ini membutuhkan lebih banyak upaya untuk membantu rakyat Libya mengatasi krisis dengan cara yang akan menjamin keamanan dan stabilitas di seluruh negeri, melindungi integritas teritorial negara itu dan menyelesaikan pembentukan lembaga negara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)