Headline soal Julia Roberts Typo, Koran AS Ditertawakan

Selasa, 11 Desember 2018 - 23:09 WIB
Headline soal Julia Roberts Typo, Koran AS Ditertawakan
Headline soal Julia Roberts Typo, Koran AS Ditertawakan
A A A
NEW YORK - Sebuah koran di Amerika Serikat (AS) jadi bahan tertawaan publik dan menuai kritik atas kesalahan tipografi dalam sebuah headline tentang bintang Hollywood, Julia Roberts.

The Post-Journal edisi 8 Desember 2018 mengangkat artikel dari Associated Press yang dirilis pada 6 Desember 2018. "Julia Roberts Finds Life And Her Holes Get Better With Age," bunyi headline koran tersebut. Terjemahan dari judul itu adalah; "Julia Roberts Menemukan Kehidupan dan Lubangnya Menjadi Lebih Baik Dengan Usia".

Kata "Holes" (Lubang) dalam judul itu seharusnya ditulis "Roles" (Peran).

Charles Apple, seorang desainer dan jurnalis berita memublikasikan gambar typo judul surat kabar itu di Facebook pada 10 Desember 2018 lalu.

“Ini membuat babak hari ini. Diduga dari Jamestown, N.Y., Post-Journal," tulis Apple. "Asal tahu saja; Tidak bisa dipercaya seperti ini, kesalahan ini tampaknya asli."

Apple kemudian berbagi foto dari koreksi The Post-Journal di bagian komentar Facebook.

"Judul pada Halaman D4 di Post-Journal Sabtu seharusnya terbaca; 'Julia Roberts Menemukan Kehidupan dan Perannya Menjadi Lebih Baik Dengan Usia'," bunyi koreksi surat kabar tersebut.

Aktris Amerika Serikat, Busy Philipps, juga membagikan foto dari tipografi headiline koran itu di Twitter pada 11 Desember lalu.

"Inilah mengapa dia menjadi bintang film," kata Philipps. "Lubang saya semakin memburuk seiring bertambahnya usia," tulis dia menyindir tipografi koran tersebut.

Eric Spitznagel dari Majalah New York Times juga berkomentar tentang kesalahan ketik yang lucu itu.

"Saya suka berpikir semua lubang kami semakin baik seiring bertambahnya usia," tulis dia di Twitter pada 10 Desember. "Selain itu, copyediting adalah penting."

Dr Jennifer Gunter, seorang dokter kandungan dan advokat kesehatan, menulis bahwa informasi utama mungkin memerlukan sedikit editing (penyuntingan).

"Saya merasa judul ini tentang Julia Roberts dan lubang mungkin membutuhkan sedikit kepura-puraan," tulis dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5248 seconds (0.1#10.140)