Flu Berat, Presiden Aljazair Batalkan Pertemuan dengan MBS

Selasa, 04 Desember 2018 - 14:37 WIB
Flu Berat, Presiden Aljazair Batalkan Pertemuan dengan MBS
Flu Berat, Presiden Aljazair Batalkan Pertemuan dengan MBS
A A A
ALGIER - Presiden Aljazair, Abdelaziz Bouteflika dilaporkan secara mendadak membatalkan pertemuan dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS). Bouteflika membatalkan pertemuan itu karena sedang flu berat.

"Karena influenza akut, Presiden Abdelaziz Bouteflika tidak dapat menerima Putra Mahkota Saudi, seperti yang sudah direncanakan sebelumnya," kata istana kepresidenan Aljazair, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (4/12).

Datang dari Mauritania, MBS tiba di Aljazair pada hari Minggu sebagai bagian dari tur luar negerinya di tengah kritik oleh beberapa tokoh politik dan partai, yang mencela waktu kunjungan itu sebagai tidak pantas.

Pada hari Senin, partai Islam terbesar Aljazair mengkritik Perdana Menteri Ahmed Ouyahia karena menyambut MBS.

"Kunjungan itu datang tanpa pertimbangan prinsip dan nilai-nilai dan tanpa mempertimbangkan reputasi, kepentingan yang tetap dan permanen dari Aljazair," kata Abderrazak Makri, kepala gerakan oposisi.

Tur MBS ini sendiri adalah yang pertama sejak Jamal Khashoggi, seorang wartawan dan kolumnis Saudi untuk The Washington Post, dibunuh awal Oktober lalu di dalam Konsulat Saudi di Istanbul.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3357 seconds (0.1#10.140)