Hamas Rilis Foto-foto Unit Tentara Israel yang Menyusup ke Gaza

Jum'at, 23 November 2018 - 05:23 WIB
Hamas Rilis Foto-foto Unit Tentara Israel yang Menyusup ke Gaza
Hamas Rilis Foto-foto Unit Tentara Israel yang Menyusup ke Gaza
A A A
GAZA - Gerakan Islam Hamas merilis delapan foto yang menunjukkan unit tentara Israel yang menyamar menyusup ke Jalur Gaza pada 11 November. Insiden ini kemudian memicu eskalasi antara Israel dan Hamas yang berujung pada perjanjian gencatan senjata.

Foto-foto tersebut dirilis oleh sayap bersenjata Hamas, Brigade al-Qassam, pada selebaran yang dikirim ke pers. Foto-foto itu termasuk dua wanita, enam pria, sebuah kendaraan dan sebuah truk yang digunakan oleh tentara Israel.

"Kami berhasil mengungkap secara rinci misi dan siapa yang melaksanakannya dan siapa yang berada di belakangnya," kata Hamas, yang mengontrol Jalur Gaza, setelah melakukan penyelidikan seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (23/11/2018).

Kelompok itu mengatakan telah mengidentifikasi semua anggota kelompok Israel, menyerukan kepada semua orang di Jalur Gaza untuk memberikan informasi tentang mereka.

Pada 11 November, tujuh gerilyawan Hamas dan satu perwira militer Israel tewas dalam pertempuran senjata di Jalur Gaza selatan antara penyusup Israel dan Hamas. Kejadian ini menyebabkan serangan udara Israel secara intensif terhadap daerah kantong Palestina itu. Serangan tersebut dibalas Hamas dengan menembakkan roket ke Israel.

Israel mengatakan bahwa unit tentara itu berada pada misi intelijen rahasia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5069 seconds (0.1#10.140)