Heboh, Potret Hitler dan Logo Palu-Arit di Hotel Seks Thailand

Sabtu, 06 Oktober 2018 - 06:07 WIB
Heboh, Potret Hitler dan Logo Palu-Arit di Hotel Seks Thailand
Heboh, Potret Hitler dan Logo Palu-Arit di Hotel Seks Thailand
A A A
BANGKOK - Sebuah hotel di Bangkok, Thailand, memicu kemarahan kelompok Yahudi karena kamar hotel tersebut memajang potret pemimpin Nazi, Adolf Hitler, berukuran jumbo. Kamar itu juga dihiasi logo palu dan arit (sabi), simbol khas komunisme.

Villa Love Hotel yang dikenal sebagai "hotel seks" itu jadi sorotan media internasional setelah tabloid Inggris, The Sun, melaporkan secara khusus kamar yang dinamai pihak hotel sebagai kamar Komunis.

Menurut gambar yang dirilis tabloid tersebut, dua potret raksasa Hitler menggantung di atas tempat tidur. Kemudian ada gambar swastika raksasa di belakang layar televisi yang memutar film porno Jepang. Di bagian dinding lain terdapat logo komunis "palu dan sabit" berukuran besar.

"Ini benar-benar mengerikan," kata Efraim Zuroff, Kepala Simon Wiesenthal Center, kelompok advokasi Yahudi yang menyuarakan perlawanan terhadap kampanye anti-Semitisme.

"Sangat menghebohkan, benar-benar menjijikkan. Itu menunjukkan kurangnya pengetahuan dan pendidikan tentang Hitler, bahaya yang dia timbulkan dan kejahatan mengerikan yang dia lakukan dalam Perang Dunia II," ujarnya, seperti dikutip Times of Israel, Sabtu (6/10/2018).

Seorang resepsionis hotel menegaskan bahwa kamar Komunis sangat populer. Pihak hotel belum menanggapi keluhan kelompok Yahudi atas pemajangan potret Hitler di kamar tersebut.

"Gagasan bahwa siapa pun dapat melihat Hitler sebagai semacam tokoh ikon yang layak mendekorasi kamar hotel sangat menjijikkan," kata Rabbi Abraham Cooper, yang juga tokoh dari Simon Wiesenthal Center.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6683 seconds (0.1#10.140)
pixels