Militer AS Tegaskan Tak Ada Rencana Intervensi Militer di Venezuela

Rabu, 26 September 2018 - 05:17 WIB
Militer AS Tegaskan Tak Ada Rencana Intervensi Militer di Venezuela
Militer AS Tegaskan Tak Ada Rencana Intervensi Militer di Venezuela
A A A
WASHINGTON - Militer Amerika Serikat (AS) mengatakan tidak ada rencana opsi militer untuk mengatasi krisis ekonomi dan politik di Venezuela. Hal itu dikatakan calon pemimpin operasi militer AS di Amerika Latin

Wakil Laksamana Angkatan Laut Craig Faller, calon untuk memimpin Komando Selatan AS, ditanya pada sidang konfirmasi Senat apakah ada permintaan dari Trump atau pejabat tinggi AS lainnya untuk membuat persiapan tindakan militer.

"Kami tidak melakukan apa-apa selain perencanaan yang bijaksana secara normal yang akan dilakukan komandan tempur untuk mempersiapkan berbagai kemungkinan," kata Faller dalam menanggapi pertanyaan dari Senator Demokrat, Claire McCaskill, seperti dikutip dari VOA, Rabu (26/9/2018).

Venezuela menuduh AS berusaha melakukan intervensi dan mendukung konspirasi militer. Tuduhan ini menyusul laporan New York Times bahwa pemerintah Trump mengadakan pertemuan rahasia dengan para pejabat militer pemberontak selama setahun terakhir. Pertemuan itu untuk membahas rencana untuk menggulingkan Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

Faller juga berbicara selama dengar pendapat rencana militer untuk mendukung tetangga Venezuela, Kolombia, Ekuador dan Peru ketika mereka berurusan dengan migran yang melarikan diri dari Venezuela karena krisis ekonomi negara itu, termasuk rencana untuk mengirim kapal rumah sakit Angkatan Laut AS, Comfort.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3399 seconds (0.1#10.140)