Bahas Palestina, Raja Yordania Temui Menlu AS

Senin, 24 September 2018 - 21:46 WIB
Bahas Palestina, Raja Yordania Temui Menlu AS
Bahas Palestina, Raja Yordania Temui Menlu AS
A A A
AMMAN - Pemimpin Yordania, Raja Abdullah II dilaporkan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB di New York.

Menurut keterangan Pengadilan Tinggi Yordania, dalam pertemuan tersebut Raja Abdullah dan Pompeo membahas mengenai perkembangan yang berkaitan dengan situasi di Palestina dan Suriah.

"Raja Abdullah selama percakapan menekankan perlunya untuk melanjutkan perundingan perdamaian Israel-Palestina berdasarkan gagasan solusi dua negara dan dengan maksud untuk memastikan pembentukan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai Ibu Kotanya," kata Pengadilan Tinggi Yordania.

"Keduanya juga menekankan perlunya mencari solusi politik di Suriah dengan cara yang menjaga persatuan Suriah dan kohesi rakyat Suriah," sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (24/9).

Selain membahas mengenai situasi di Palestina dan juga Suriah, Raja Abdullah dan Pompeo juga dilaporkan membahas mengenai perkembangan hubungan bilateral, khususnya mengenai kemitraan startegis antara kedua negara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5946 seconds (0.1#10.140)