AS Disebut Akan Kerjasama dengan Al-Qaeda untuk Pertahankan Idlib

Senin, 10 September 2018 - 18:16 WIB
AS Disebut Akan Kerjasama dengan Al-Qaeda untuk Pertahankan Idlib
AS Disebut Akan Kerjasama dengan Al-Qaeda untuk Pertahankan Idlib
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) disebut akan bekerjasama dengan al-Qaeda untuk mempertahankan Idlib dari serangan pasukan pemerintah Suriah. Hal itu disampaikan oleh Senator AS, Richard H. Black.

Senator asal Negara Bagian Virginia menuturkan, dia belum tahu apakah AS akan membantu pemberontak Suriah untuk mempertahankan Idlib. Jika akhirnya AS memutuskan membantu pemberontak, maka AS akan turut bekerjasama dengan al-Qaeda untuk melawan pemerintah Suriah.

"Anda tahu bahwa tentara Suriah telah merebut kembali hampir semua wilayah Suriah dan ada kantor kelompok radikal di Idlib. Orang-orang di Idlib hidup di bawah dominasi para militan yang ganas ini," ucap Black.

"Jika AS akan campur tangan di sisi para pemberontak di Idlib, kami akan berjuang bahu-membahu, bersama dengan al-Qaeda, kelompok yang sama yang menyerang Menara Kembar dan Pentagon pada 9/11,' sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (10/9).

Black, sebelumnya menyatakan, terorisme telah menjadi kekuatan utama AS dalam konflik di Timur Tengah. Dia menyebut, hal ini sudah tertanam kuat dalam kebijakan luar negeri Washington.

Dia juga mengatakan AS tidak pernah ingin menghacurkan kelompok teroris di Timur Tengah, tapi justru memelihara mereka. Black menegaskan, hal ini dilakukan karena terorisme adalah senjata paling ampuh AS di kawasan Timur Tengah.

"Kami berbicara tentang perang melawan teror, tetapi kami tidak mengobarkan perang terhadap teror. Kami melancarkan perang di mana teror adalah senjata utama kami. Itu adalah perhatian utama saya dengan apa yang kami lakukan di Timur Tengah," ungkapnya.

Dirinya juga mengklaim dinas intelijen MI6 Inggris sedang merancang serangan senjata kimia di Suriah untuk dituduhkan terhadap rezim Presiden Bashar al-Assad. Menurut Black, serangan senjata kimia MI6 Inggris dirancang dengan target rakyat Suriah, yang kemudian dituduhkan kepada Assad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4594 seconds (0.1#10.140)