Terduga Pemicu Kebakaran Hutan California Terancam Dibui

Sabtu, 11 Agustus 2018 - 16:43 WIB
Terduga Pemicu Kebakaran Hutan California Terancam Dibui
Terduga Pemicu Kebakaran Hutan California Terancam Dibui
A A A
WASHINGTON - Seorang pria yang dicurigai menjadi pemicu kebakaran besar yang mengamuk di California akan diadili. Ia kemungkinan akan dipenjara karena pembakaran dan tuduhan lainnya.

Forrest Gordon Clark (51) dituding menjadi penyebab kebakaran, yang dalam empat hari telah membakar lebih dari 7.300 hektar Hutan Nasional Cleveland 100 kilometer sebelah utara San Diego.

Dalam dakwaan yang diajukan terhadapnya, Clark dinyatakan sengaja memulai kebakaran dengan maksud menyebabkan kerugian pada orang lain dan membakar hutan. Selusin properti sejauh ini telah hancur oleh kobaran api.

Dia juga bisa didakwa karena telah mengancam tetangganya - salah satunya kehilangan kabin karena dilalap api - dan menolak ditangkap. Ia terancam hukuman 10 tahun hingga penjara seumur hidup seperti dikutip dari Channel News Asia, Sabtu (11/8/2018).

Ia sebelumnya akan disidang pada Kamis lalu, tetapi menolak meninggalkan sel penjara. Sidangnya pun ditunda selama sehari.

Kepala tim pemadam kebakaran Orange County mengatakan kebakaran bermula dari kabin milik Clark di Jim Canyon.

Sebelum penangkapannya, Clark memberi tahu seorang reporter bahwa dia tertidur pada saat itu dan tidak ada kaitan apa-apa dengan kebakaran itu.

Kebakaran telah memaksa lebih banyak orang untuk mengevakuasi properti mereka pada hari Jumat dan membuat sekolah ditutup.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3088 seconds (0.1#10.140)