Pemilu Pakistan: Bom Bunuh Diri Meledak di Luar TPS, 28 Tewas

Rabu, 25 Juli 2018 - 14:56 WIB
Pemilu Pakistan: Bom Bunuh Diri Meledak di Luar TPS, 28 Tewas
Pemilu Pakistan: Bom Bunuh Diri Meledak di Luar TPS, 28 Tewas
A A A
KARACHI - Sekitar 28 orang tewas dan 30 lainnya luka-luka dalam serangan bom bunuh diri di luar tempat pemungutan suara di Pakistan barat daya. Demikian laporan pihak kepolisian dan media lokal.

"Seorang pembom bunuh diri yang dicurigai, yang bertindak sendiri, berusaha memasuki sebuah tempat pemungutan suara di pinggiran timur Quetta, ibu kota provinsi barat daya Balochistan, tetapi meledakkan dirinya ketika dia ditangani oleh personil keamanan," kata wartawan lokal Express News yang dikutip Anadolu, Rabu (25/7/2018).

Ledakan itu terjadi di dekat antrian panjang pemilih, kantor berita tersebut melaporkan.

Kepala kepolisian kota Abdul Razzak Cheema mengatakan kepada wartawan bahwa korban tewas termasuk lima polisi. Pihak berwenang khawatir akan terjadi peningkatan jumlah korban tewas karena beberapa orang yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Sementara itu ledakan lain mengguncang sebuah tempat pemungutan suara di distrik Larkana di provinsi Sindh selatan, kota kelahiran Perdana Menteri Benazir Bhutto, melukai empat orang. Bentrokan antara aktivis partai juga dilaporkan terjadi di beberapa kota, melukai belasan orang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7075 seconds (0.1#10.140)