Menggunakan Tongkat, Nenek 103 Tahun Berhasil Usir Kawanan Pencuri

Minggu, 22 Juli 2018 - 01:37 WIB
Menggunakan Tongkat, Nenek 103 Tahun Berhasil Usir Kawanan Pencuri
Menggunakan Tongkat, Nenek 103 Tahun Berhasil Usir Kawanan Pencuri
A A A
BERLIN - Aksi heroik ditunjukkan oleh seorang nenek berusia 103 tahun di Berlin, Jerman. Menggunakan tongkat, ia berhasil mengusir kawanan pencuri yang hendak "membersihkan" apartemennya.

Peristiwa ini bermula saat dua orang asing membunyikan bel pintu flat milik perempuan renta itu pada Kamis sore. Ketika ia membuka pintu, kedua orang asing itu memaksa masuk.

Beralasan meminta tandatangan untuk beberapa dokumen, dua orang asing berjenis kelamin perempuan itu menggiring sang nenek ke dapur dengan sengaja membiarkan pintu rumahnya terbuka. Hal ini memudahkan rekan mereka yang lain, seorang laki-laki yang sedang menunggu di tangga, untuk masuk ke dalam flat.

Polisi percaya, laki-laki itu bermaksud mengambil barang-barang berharga pemilik rumah. Sementara antek-anteknya mencoba mengalihkan perhatian sang pemilik rumah.

Namun tampaknya mereka berurusan dengan orang yang salah. Nenek berusia 103 tahun itu sangat sigap dan tidak mudah dibodohi. Ia menolak untuk menandatangani apapun dan mengambil tongkatnya untuk mengusir kawanan pencuri yang tidak beruntung itu. Ia berhasil memukul mundur kedua perempuan asing tersebut bersama teman laki-laki mereka yang belum sempat masuk ke dalam rumah.

Perempuan berumur satu abad itu tidak terluka.

"Penipu sering pura-pura mendapatkan tanda tangan untuk paket atau resor untuk trik lain untuk mengalihkan perhatian korban mereka, biasanya orang tua, sehingga seorang kaki tangan bisa berlarian ke apartemen untuk mengumpulkan barang-barang berharga," kata juru bicara polisi seperti dikutip Sputnik dari media lokal, Minggu (22/7/2018).

Pada tahun 2017, seorang pensiunan menggunakan payung menyerang sekelompok perampok bersenjata yang menggunakan kapak dan palu karena menghancurkan pintu toko perhiasan lokal.

Para penjahat berhasil melarikan diri.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8784 seconds (0.1#10.140)
pixels