Tentara Suriah Duduki Wilayah Dekat Perbatasan Israel

Senin, 16 Juli 2018 - 23:34 WIB
Tentara Suriah Duduki Wilayah Dekat Perbatasan Israel
Tentara Suriah Duduki Wilayah Dekat Perbatasan Israel
A A A
DAMASKUS - Televisi pemerintah Suriah menyatakan bahwa tentara Suriah telah menguasai sebuah bukit, yang memiliki lokasi sangat strategis yang menghadap Dataran Tinggi Golan yang diduduki oleh Israel.

Melansir Reuters pada Senin (16/7), televisi pemerintah melaporkan bahwa tentara telah menguasai bukit al-Haara di hari kedua serangan untuk merebut sisa bagian barat daya Suriah yang berada di tangan pemberontak dan dekat dengan perbatasan dengan Israel.

Puncak bukit, yang memiliki basis radar anti-pesawat utama yang merupakan bagian dari pertahanan tentara Suriah terhadap Israel, jatuh ke tangan pemberontak pada Oktober 2014 lalu.

Israel sendiri telah mengisyaratkan tidak akan menghalangi tentara Suriah melakukan operasi di wilayah perbatasan. Namun, mereka menyerang pos-pos tentara Suriah di dekat perbatasan dan tempat lain di mana mereka mencurigai pasukan yang didukung Iran ditempatkan.

Terbaru, Roket-roket militer Israel menghujani posisi militer rezim Suriah di dekat sebuah bandara di pinggiran Aleppo. Posisi tentara rezim pemerintah Presiden Bashar al-Assad yang diserang berada di dekat bandara Al-Nayrab.

Setidaknya sembilan orang tewas dalam serangan itu. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan, dari sembilan korban tewas, enam di antaranya tentara rezim Suriah. Tiga tentara lainnya belum diketahui kewarganegaraannya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8730 seconds (0.1#10.140)