Pengacara Trump Sebut Rezim Iran akan Segera Runtuh

Minggu, 01 Juli 2018 - 17:09 WIB
Pengacara Trump Sebut Rezim Iran akan Segera Runtuh
Pengacara Trump Sebut Rezim Iran akan Segera Runtuh
A A A
WASHINGTON - Pengacara Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, Rudy Giuliani menyebut bahwa rezim Iran akan runtuh dalam waktu dekat. Dia menyatakan, AS akan kembali menjatuhkan sanksi ekonomi baru, yang akan membuat negara itu semakin menderita.

Berbicara di pertemuan yang diselenggarakan oleh Dewan Perlawanan Nasional Iran (NCRI) di Paris, Giuliani mengatakan jika sanksi ini terus diterapkan, maka dunia akan dapat melihat berakhirnya rezim di Iran.

"Para mullah harus pergi, para ayatollah harus pergi, dan mereka harus digantikan oleh pemerintahan demokratis yang diwakili Madam Rajavi. Kebebasan sudah dekat. Tahun depan saya ingin mengadakan konvensi ini di Teheran!" ucap Guillani, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (1/7).

Dia kemudian menyatakan Washinton tengah bersiap untuk menjatuhkan sanksi yang lebih besar dan kuat terhadap Iran, yang menurutnya akan menjadi pemantik runtuhnya pemerintahan Iran saat ini.

"Ketika kekuatan ekonomi terbesar berhenti berbisnis dengan Anda, maka Anda runtuh dan sanksi akan menjadi lebih besar, lebih besar dan lebih besar," ungkap mantan Walikota New York itu.

Selain itu, Giuliani menyerukan kampanye untuk memperlaukan negara-negara Eropa yang tidak mau mendukung kebebasan dan demokrasi, dengan terus mendukung pemerintah Iran.

"Kami perlu bersikeras bahwa mereka bergabung dengan sanksi (anti-Iran) sekali lagi. Kami mendesak boikot perusahaan-perusahaan yang terus melakukan bisnis dengan rezim Iran," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8072 seconds (0.1#10.140)