Ramallah Serukan Warga Palestina Boikot Pemilihan Umum di Yerusalem

Selasa, 26 Juni 2018 - 19:59 WIB
Ramallah Serukan Warga Palestina Boikot Pemilihan Umum di Yerusalem
Ramallah Serukan Warga Palestina Boikot Pemilihan Umum di Yerusalem
A A A
RAMALLAH - Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) menyerukan warga Palestina yang tinggal di Yerusalem Timur untuk memboikot pemilihan umum di kota tersebut. Pemilihan umum di Yerusalem dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang.

Sekretaris Jenderal PLO, Saeb Erekat menyatakan, keterlibatan warga Palestina dalam pemilihan di Yerusalem sama saja dengan mendukung pendudukan yang dilakukan Israel di wilayah itu.

"Komite Eksekutif PLO sangat menentang partisipasi warga Palestina dalam pemilihan yang dilakukan di kota yang diduduki (Yerusalem Timur) karena ini hanya akan memberikan legitimasi terhadap pendudukan ilegal Israel," ucap Erekat.

"Partisipasi warga Palestina dalam pemilihan hanya akan membantu Israel dalam pembentukan proyek "Yerusalem Raya"." sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (26/6).

Erekat melanjutkan dengan menggambarkan pemerintah kota Yerusalem buatan Israel sebagai sebuah tangan pemerintah Israel untuk apa yang dia sebut pembersihan etnis di kota tersebut.

"Mereka adalah tangan yang memainkan peran untuk mengimplementasikan proyek pemukiman kolonial dan kebijakan pembersihan etnis dengan menciptakan situasi yang membuat warga Palestina sulit untuk bertahan," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3530 seconds (0.1#10.140)