Pertemuan Bersejarah Trump-Jong-un, Ini Harapan Korsel

Senin, 11 Juni 2018 - 03:46 WIB
Pertemuan Bersejarah...
Pertemuan Bersejarah Trump-Jong-un, Ini Harapan Korsel
A A A
SEOUL - Presiden Korea Selatan (Korsel) mengharapkan hasil positif dari pertemuan puncak Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un. Demikian pernyataan yang dikeluarkan pihak istana Korsel.

Seorang pejabat Korsel, yang tidak ingin disebutkan namanyan, mengatakan bahwa kedua pemimpin memiliki kemauan yang kuat untuk berhasil mengadakan pertemuan puncak mereka. Ia pun mengatakan bahwa Gedung Biru, sebutan untuk istana presiden Korsel, mengharapkan hasil yang positif seperti dikutip dari Xinhua, Senin (11/6/2018).

Pemimpin tertinggi Korut Kim Jong-un tiba di Singapura Minggu sore, dua hari sebelum pertemuan puncak dengan Presiden AS Donald Trump.

Sementara Trump tiba di Singapura pada Minggu malam untuk pertemuan pertama antara pemimpin Korut dan presiden AS.

Ini adalah pertemuan Korut-AS pertama yang pernah ada. Pertemuan dijadwalkan pukul 9:00 pagi waktu Singapura pada Selasa mendatang di Hotel Capella di Pulau Sentosa Singapura.

Ditanya tentang apakah Presiden Korsel Moon Jae-in akan terbang ke Singapura untuk kemungkinan pertemuan tiga arah, pejabat Gedung Biru yang dikutip mengatakan bahwa Moon tidak mungkin pergi ke Singapura tanpa merinci lebih lanjut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0767 seconds (0.1#10.140)