Kapal Induk AS Ronald Reagan Beroperasi Lagi usai Mogok 2 Pekan

Rabu, 30 Mei 2018 - 04:54 WIB
Kapal Induk AS Ronald...
Kapal Induk AS Ronald Reagan Beroperasi Lagi usai Mogok 2 Pekan
A A A
TOKYO - Satu-satunya kapal induk Amerika Serikat (AS) yang bermarkas di Yokosuka, Jepang, USS Ronald Reagan kembali berlayar di laut lepas setelah dua pekan menjalani perbaikan. Militer AS menyatakan, kapal tersebut mengalami "masalah material".

Kapal USS Ronald Reagan telah keluar dari Pangkalan Angkatan Laut AS di Yokosuka pada 29 Mei 2018. Menurut laporan Military.com, Rabu (30/5/2018), kapal itu telah bergerak lebih dalam ke Teluk Tokyo setelah meninggalkan pangkalannya.

USD Ronald Reagan dan armada tempurnya dijadwalkan dikerahkan pada 17 Mei lalu. Namun, kapal tersebut mengalami "masalah material" saat uji coba laut sebelum dikerahkan.

"Selama pengujian operasional dan verifikasi semua sistem selama uji coba laut, masalah material diidentifikasi yang memerlukan perbaikan," kata Letnan Matt Knight, juru bicara Angkatan Laut AS, sebelumnya.

Tidak jelas berapa lama pengerahan armada tempur kapal induk USS Ronald Reagan akan berlangsung.

Namun, penempatan kapal induk itu tetap berada di wilayah operasi Armada 7 Angkatan Laut AS. Misinya adalah mendukung keamanan dan stabilitas di kawasan Indo-Pasifik.

Armada tempur kapal USS Ronald Reagan terdiri dari kapal perusak USS Mustin, kapal penjelajah USS Antietam dan USS Chancellorsville, bersama dengan kapal induk Nimitz-class.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)