Pelaku Serangan Paris Seorang Pria Kelahiran Rusia

Minggu, 13 Mei 2018 - 17:49 WIB
Pelaku Serangan Paris...
Pelaku Serangan Paris Seorang Pria Kelahiran Rusia
A A A
PARIS - Seorang sumber di pengadilan Paris, Prancis, menyatakan pelaku serangan dengan menggunakan pisau di jalanan Paris semalam adalah seorang pria kelahiran Chechnya, Rusia.

"Penyerang yang membunuh seorang pria berusia 29 tahun dalam serangan pisau di pusat kota Paris pada Sabtu malam lahir pada 1997 di wilayah Chechnya, Rusia," kata sumber itu dalam sebuah pernyataan.

"Ayah dan ibu dari penyerang saat ini telah diamankan untuk ditanyai oleh polisi," sambungnya, yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Russia Today pada Minggu (13/5).

Namun, sumber itu tidak menjelaskan mengenai status kewarganegaraan pelaku, apakah masih berstatus warga Rusia atau telah menjadi warga negara Prancis.

Sebelumnya diwartakan, pelaku melakukan serangan secara brutal di jantung kota Paris. Selain menewskan seorang pejalan kaki, serangan itu juga turut melukai empat orang lainnya.

Menteri Dalam Negeri Prancis Gerard Collomb menyebutnya sebagai serangan tersebut serangan yang menjijikkan.

ISIS kemudian mengaku bertanggung jawab atas serangan pisau di Paris. Sebuah pernyataan yang dirilis melalui agensi propaganda kelompok itu menggambarkan pelaku sebagai "tentara Negara Islam".

ISIS mengklaim kekejaman itu sebagai tanggapan atas seruan untuk menjadikan negara-negara yang mengebom wilayahnya di Suriah dan Irak sebagai target serangan
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8522 seconds (0.1#10.140)