Wapres Iran dan Jokowi Bahas Penguatan Kerja Sama Dua Negara

Rabu, 02 Mei 2018 - 09:04 WIB
Wapres Iran dan Jokowi Bahas Penguatan Kerja Sama Dua Negara
Wapres Iran dan Jokowi Bahas Penguatan Kerja Sama Dua Negara
A A A
BOGOR - Penguatan kerja sama Iran dan Indonesia menjadi isu utama pertemuan antara Wakil Presiden Iran Bidang Wanita dan Urusan Keluarga, Masumeh Ebtekar, dan Presiden Indonesia, Joko Widodo. Keduanya bertemu di Istana Bogor, di sela-sela konsultasi tingkat tinggi mengenai Wasatiyyat Islam.

Ebtekar menyatakan dalam pembicaraan dengan Jokowi isu yang dibahas adalah mengenai perluasan kerja sama di berbagai bidang mulai dari ekonomi, pendidikan, hingga masalah perananan wanita.

"Kami membicarakan mengenai perluasan hubungan bilateral Iran dan Indonesia. Kami membicarakan mengenai hubungan ekonomi yang sangat baik tahun lalu. Fakta bahwa banyak sekali kesempatan untuk Iran di bidang industri," ucap Ebtekar, Bogor, Selasa (1/5/2018).

"Untuk kerja sama dengan Indonesia, saya sampaikan pemerintah Iran telah banyak menilai untuk memperbaiki iklim investiasi, juga menyampaikan berbagai kesempatan investiasi di negara kami seperti energi, pariwisata," sambungnya.

Ia menambahkan, dalam pertemuan itu dirinya dan Jokowi juga membicarakan mengenai kerja sama dalam masalah sosial, khususnya mengenai wanita. Dia ingin kedua negara berbagi pengalaman mengenai isu ini.

"Kami juga membicarakan mengenai masalah sosial, pendidikan, pertukaran budaya, dan masalah perananan wanita untuk saling bertukar pengalaman. Pengalaman wanita di Iran dan Indonesia, pemberdayaan wanita, organisasi non-pemerintah yang kita miliki, dan bagaimana kita benar-benar dapat membantu satu sama lain untuk meningkatkan kondisi eko-sosial wanita," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5667 seconds (0.1#10.140)