Pelaku Penembakan di Universitas Michigan Tertangkap

Sabtu, 03 Maret 2018 - 23:01 WIB
Pelaku Penembakan di Universitas Michigan Tertangkap
Pelaku Penembakan di Universitas Michigan Tertangkap
A A A
WASHINGTON - Seorang tersangka pelaku penembakan yang menewaskan dua orang di Central Michigan University telah ditangkap. Demikian pernyataan yang dikeluarkan pihak universitas tersebut.

Komunikasi Darurat Central Michigan mengatakan di situsnya bahwa James Eric Davis Jr. ditangkap tanpa insiden pada Sabtu pagi. Mereka mengatakan tersangka terlihat di sebuah kereta yang melewati utara kampus tak lama setelah tengah malam.

Setelah penembakan tersebut, pihak berwenang mengidentifikasi tersangka sebagai Davis Jr. Sebuah sumber mengatakan kepada Detroit Free Press bahwa orang tuanya tiba di kampus pada hari Jumat pagi untuk menjemputnya guna liburan musim semi dan ditembak mati di kamar asrama lantai empat.

Baca Juga: Dua Tewas Dalam Penembakan di Kampus Michigan University

Dia mendaftar sebagai mahasiswa tahun kedua di direktori mahasiswa CMU.

Orang tua yang menjadi korban diidentifikasi oleh sekolah pada hari Jumat malam sebagai James Eric Davis, Sr., dan Diva Jeneen Davis.

Polisi mengatakan petugas melakukan kontak dengan siswa tersebut pada Kamis malam dan membawanya ke rumah sakit setempat, di mana dia diserahkan ke petugas medis untuk mengetahui apa yang mungkin dikatakan polisi sebagai semacam masalah terkait narkoba.

Davis Jr. dilepaskan dari rumah sakit Jumat pagi, sesaat sebelum penembakan.

Lebih dari 100 petugas dari berbagai instansi mencarinya sepanjang malam. Pihak kampus dan seluruh kota Mt. Pleasant, di mana kampus itu berada, dinyatakan ditutup sementara polisi lokal dan negara serta agen federal menyisir setiap area.

Penutupan itu termasuk sekolah K-12 dan pusat bisnis lokal seperti Target dan toko blok besar lainnya di dekat universitas saat helikopter polisi berputar-putar di atas langit kota.

Di O'Kelly's Sports Bar and Grille dekat CMU, tempat berkumpul yang populer untuk siswa CMU, staf menjaga agar pintu belakang tetap terkunci namun membiarkan pelanggan masuk saat mereka tiba. Bahkan dengan dimulainya liburan musim semi pada Jumat di mana turnamen bola basket Big 10 dimulai, merupakan hari yang sibuk di bar, kata pemilik Cheryl Hunter.

"Kami hanya memastikan bahwa pelanggan kami aman. Ini sedikit mengejutkan," kata Hunter seperti dikutip dari USA Today, Sabtu (3/3/2018).

Hunter mengatakan segala jenis pembunuhan merukapakan hal yang tidak biasa di Mt. Pleasant.

"Pemuda ini, yang jelas-jelas bermasalah, membunuh orang tuanya, dan itu sangat menyedihkan," ujarnya.

Polisi mengatakan bahwa kamera yang berada di area umum dan keluar dari asrama tersebut merekam Davis Jr meninggalkan asrama, menuju ke utara dan berlari di sepanjang rel kereta. Polisi mengatakan mereka telah menemukan potongan-potongan pakaian di sepanjang jalur.

Davis Jr. adalah pria kulit hitam, sekitar 19 tahun, tinggi 5,10 kaki dan berat 135 pound.

Jumat adalah hari terakhir sebelum liburan musim semi di CMU. Banyak siswa telah meninggalkan kampus sementara yang lain berencana untuk pergi pada hari Jumat.

CMU adalah universitas yang menampung sekitar 25.000 siswa, berada di pertengahan Michigan. Kampus ini sekitar satu jam di sebelah utara Lansing, ibu kota negara bagian dan sekitar 2 ½ jam di sebelah barat laut Detroit.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5989 seconds (0.1#10.140)