Kapal Patroli Inggris Pantau 3 Kapal Perang Rusia

Jum'at, 23 Februari 2018 - 16:38 WIB
Kapal Patroli Inggris Pantau 3 Kapal Perang Rusia
Kapal Patroli Inggris Pantau 3 Kapal Perang Rusia
A A A
LONDON - Kapal patroli Angkatan Laut Inggris, HMS Mersey, dan sebuah helikopter Wildcat memantau kelompok kapal perang Angkatan Laut Rusia. Kelompok kapal perang Rusia tersebut tengah menyeberangi Selat Inggris untuk kembali ke pangkalan Severomorsk, Rusia, setelah bertugas di Suriah.

"Kapal patroli HMS Mersey dan helikopter Wildcat dari RNAS Yeovilton dikirim untuk mengikuti perjalanan tiga kapal perang atau kapal Rusia saat mereka memasuki Selat Inggris," bunyi pernyataan Angkatan Laut Inggris seperti dikutip dari Sputnik, Jumat (23/2/2018).

Menurut pernyataan tersebut pasukan Inggris mengambil misi pemantauan dari rekan-rekan Prancis mereka. Prancis sebelumnya telah memantau pergerakan kapal-kapal Rusia melalui Teluk Biscay.

Sementara itu juru bicara Armada Utara Rusia mengatakan awak kapal Alexander Otrakovsky, kapal pendarat kelas Ropucha Rusia, saat ini bersiap untuk berlayar dalam kondisi cuaca buruk di Laut Utara. Kapal tersebut sebelumnya ditempatkan di Laut Mediterania sebagai bagian dari kelompok permanen Rusia.

Ini bukan pertama kalinya Angkatan Laut Inggris melaporkan melakukan prosedur pemantauan tersebut. Pada bulan Desember, Angkatan Laut Inggris mengatakan bahwa kapal selam HMS St Albans mengawal kapal perang Rusia, Admiral Gorshkov, saat berada di Laut Utara dekat perairan Inggris.

Baca Juga: Dekati Perairan Teritorial, Inggris kawal Kapal Perang Rusia
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6458 seconds (0.1#10.140)