Pejuang Suriah Tembak Jatuh dan Tangkap Pilot Jet Rusia

Minggu, 04 Februari 2018 - 00:32 WIB
Pejuang Suriah Tembak...
Pejuang Suriah Tembak Jatuh dan Tangkap Pilot Jet Rusia
A A A
DAMASKUS - Pejuang Suriah mengatakan mereka berhasil menembak jatuh sebuah pesawat tempur Rusia di wilayah Idlib, utara Suriah. Dua sumber kelompok pejuang mengatakan mereka juga berhasil menangkap pilot yang mengalami luka parah.

Sebuah sumber pejuang mengatakan bahwa pesawat Sukhoi Rusia ditembak jatuh di atas kota Khan al-Subl di dekat kota Saraqeb, dekat dengan jalan raya utama yang berada di bawah serangan udara yang sengit, di mana tentara Suriah dan milisi yang didukung Iran berusaha maju ke depan. tanah.

Dua sumber pejuang mengatakan, pilot tersebut terluka parah setelah berhasil menyelamatkan diri dari kecelakaan dengan parasut. Sumber pejuang ketiga mengatakan dia terbunuh. Tidak ada komentar langsung dari tentara Rusia atau Suriah seperti dilansir dari Reuters, Minggu (4/2/2018).

Sedikitnya lima warga sipil tewas dalam pemboman kota Saraqeb yang dikuasai pejuang pada hari Sabtu, yang penduduknya menyalahkan pada jet Rusia. Orang-orang Suriah di daerah yang dikepung pejuang mengatakan bahwa mereka dapat membedakan antara pesawat tempur Rusia dan angkatan udara Suriah, karena pesawat-pesawat Rusia terbang di ketinggian yang lebih tinggi.

Warga mengatakan ribuan orang telah dipaksa oleh serangan udara untuk melarikan diri dari wilayah tersebut, bergerak lebih jauh ke utara menuju kamp darurat yang dibangun di sisi Suriah di perbatasan Turki.

Kementerian Pertahanan Rusia secara teratur mengatakan bahwa pihaknya hanya menargetkan militan garis keras Islam di Suriah.

Perang saudara Suriah, yang sekarang memasuki tahun kedelapan, telah membunuh ratusan ribu orang dan mengusir lebih dari 11 juta orang dari rumah mereka. Sejak Rusia bergabung dalam perang di sisi pemerintah Suriah pada tahun 2015, pejuang telah kehilangan kendali atas hampir semua pusat populasi utama, namun mereka tetap mempertahankan benteng di Idlib.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0358 seconds (0.1#10.140)