Korban Dokter Olimpiade 'Penjahat Seks' AS Capai 265

Kamis, 01 Februari 2018 - 03:38 WIB
Korban Dokter Olimpiade Penjahat Seks AS Capai 265
Korban Dokter Olimpiade 'Penjahat Seks' AS Capai 265
A A A
MICHIGAN - Jumlah korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh mantan dokter senam Amerika Serikat (AS), Larry Nassar, telah berkembang menjadi 265. Hal itu dikatakan oleh seorang hakim Michigan.

Sedikitnya 65 korban akan dikonfrontir dengan Nassar (54) di pengadilan pada minggu ini dalam tiga audiensi terakhir, kata jaksa penuntut umum.

Dia dijatuhi hukuman penjara minggu lalu 40 sampai 175 tahun setelah hampir 160 wanita bersaksi bahwa dia telah melakukan pelecehan. Ia sebelumnya telah dijatuhi hukuman 60 tahun penjara karena memiliki gambar pelecehan anak.

Baca Juga: Dokter Olimpiade 'Penjahat Seks' AS Dihukum 175 Tahun Penjara

Sidang hari Rabu waktu setempat tersebut untuk menghukum Nassar karena melecehkan pasien di ruang belakang klub senam Twistars di Dimondale, Michigan.

Ia mengaku bersalah pada bulan November terhadap tiga tuduhan tindak pidana kriminal tingkat pertama terhadap anak perempuan yang seharusnya diberi perawatan medis.

Setidaknya satu dari serangan seksual termasuk korban yang lebih muda dari 13. Dua korban dilecehkan pada usia 15 atau 16 tahun.

Hakim Janice Cunningham mengatakan kepada pengadilan di Charlotte, Michigan: "Kami memiliki lebih dari 265 korban yang teridentifikasi dan jumlah korban yang tak terbatas di negara bagian, di negara ini, dan di seluruh dunia."

"Akibatnya, dengan memperbolehkan live streaming dan tweeting, semua individu dapat berpartisipasi dalam proses ini," imbuhnya seperti dikutip dari BBC, Kamis (1/2/2018).

Yang pertama berbicara pada sidang Rabu itu adalah Jessica Thomashow, 17 tahun, yang mengatakan bahwa Nassar pertama kali melecehkannya saat berusia sembilan tahun.

"Larry Nassar itu jahat. Larry Nassar adalah penjahat yang paling buruk," katanya.

Dalam vonis terakhir ini, minimal 25 sampai 40 tahun diharapkan bisa ditambahkan ke hukuman penjara Nassar yang sudah lumayan.

Sidang tersebut diharapkan berlangsung selama tiga hari karena para perempuan yang menjadi korban akan memberikan kesaksian.

Sementara itu otoritas senam AS mengatakan dewan direktur otoritas itu sekarang telah mengundurkan diri setelah skandal tersebut. Komite Olimpiade AS menuntut agar seluruh dewan mengundurkan diri pada Rabu waktu setempat atau kehilangan otoritas mereka.

"Kami sedang dalam proses bergerak maju dengan membentuk dewan direksi interim selama bulan Februari," bunyi sebuah pernyataan dari otoritas senam AS.

Lebih dari 130 korban Nassar dilecehkan di sebuah kamp pelatihan Texas untuk tim senam AS. Gubernur Texas, Greg Abbott, telah memerintahkan penyelidikan ke Karolyi Ranch.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6383 seconds (0.1#10.140)