Pesawat AL AS Dilaporkan Jatuh di Perairan Jepang

Rabu, 22 November 2017 - 17:11 WIB
Pesawat AL AS Dilaporkan Jatuh di Perairan Jepang
Pesawat AL AS Dilaporkan Jatuh di Perairan Jepang
A A A
TOKYO - Pesawat pengangkut milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) dilaporkan jatuh di perairan Okinawa, Jepang. Saat jatuh, kapal itu diketahui membawa 11 orang, termasuk pilot dan co-pilot.

Armada Ketujuh AS menuturkan, kapal tersebut jatuh saat dalam perjalanan untuk kembali ke kapal induk USS Ronald Reagan. Proses pencarian pesawat nahas tersebut saat ini sedang berlangsung.

"USS Ronald Reagan sedang melakukan operasi pencarian dan penyelamatan. Penyebab kecelakaan itu belum diketahui," kata Armada Ketujuh AS dalam sebuah pernyataan, sepeti dilansir Reuters pada Rabu (22/11).

Sementara itu, Menteri Pertahanan Jepang Itsunori Onodera mengatakan, Angkatan Laut AS telah memberitahukan kepadanya bahwa kecelakaan yang terjadi di dekat Laut Filipina itu mungkin disebabkan oleh masalah mesin.

Pesawat bertenaga propeller bertenaga, Greyhound C-2, membawa personel, surat dan kargo lainnya dari pangkalan daratan ke kapal induk yang beroperasi di laut. Pesawat tersebut telah beroperasi lebih dari lima dekade dan akan digantikan oleh pesawat tilt-rotor jarak jauh, Osprey.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6580 seconds (0.1#10.140)