Chad Tutup Kedutaan dan Usir Diplomat Qatar

Kamis, 24 Agustus 2017 - 13:42 WIB
Chad Tutup Kedutaan dan Usir Diplomat Qatar
Chad Tutup Kedutaan dan Usir Diplomat Qatar
A A A
NDJAMENA - Chad menutup kedutaan Qatar dan memberi para diplomatnya 10 hari untuk meninggalkan negara tersebut. Negara itu menuduh Doha berusaha mengacaukan negara Afrika tengah itu melalui tetangganya di utara, Libya.

"Mengingat keterlibatan negara Qatar yang terus berlanjut dalam upaya destabilisasi Chad dari Libya, pemerintah telah memutuskan untuk menutup kedutaan dan menerbangkan duta besar dan personil diplomatik dari wilayah nasional," kata kementerian luar negeri Chad dalam sebuah pernyataan.

"Mereka diberi waktu 10 hari dalam hal ini," sambung pernyataan itu seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (24/8/2017).

"Untuk menjaga perdamaian dan keamanan di wilayah ini, Chad meminta Qatar untuk menghentikan semua tindakan yang dapat merusak keamanannya dan juga keadaan di negara-negara lembah Danau Chad dan Sahel," bunyi pernyataan kementerian luar negeri Chad.

Kementerian Luar Negeri Chad menambahkan bahwa keputusan tersebut didorong oleh keinginan untuk menjaga perdamaian dan stabilitas wilayah.

Pernyataan dari kementerian luar negeri Chad juga menyatakan bahwa mereka akan menutup misi diplomatiknya di Doha dan memanggil kembali semua personilnya.

Terkait hal ini, pejabat Qatar tidak segera memberikan komentar.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2805 seconds (0.1#10.140)