Ahli Kecantikan Inggris ke Irak Bantu Popstar Kurdi yang Diburu ISIS

Minggu, 30 Juli 2017 - 03:05 WIB
Ahli Kecantikan Inggris ke Irak Bantu Popstar Kurdi yang Diburu ISIS
Ahli Kecantikan Inggris ke Irak Bantu Popstar Kurdi yang Diburu ISIS
A A A
LONDON - Seorang ahli kecantikan Inggris terbang ke Irak untuk membantu seorang popstar (bintang pop) Kurdi yang masuk daftar orang paling diburu ISIS.

Ahli kecantikan bernama Laura Jones, 24, ini mengaku tak takut pada ISIS. Dia terpikat dengan keberanian Helly Luv, popstar Kurdi asal Iran yang tenar karena lagu-lagunya yang mengolok-olok kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Laura Jones dijadwalkan terbang ke Irak pada hari Sabtu setelah dihubungi Helly Luv untuk menjadi ahli kecantikannya.

Helly Luv yang juga ikut berperang bersama pasukan perempuan Kurdi telah mempromosikan kebebasan dengan lagu-lagu anti-ISIS. Dia beberapa kali muncul bersama pasukan Peshmerga Kurdi lengkap dengan senjata dan seragam militer.

Laura siap membantu Helly karena yakin dia akan aman selama berada di Irak. ”Saya tidak takut (ISIS),” katanya.

“Saya tahu saya akan aman dan ISIS ingin Anda takut sehingga Anda tidak bepergian dan mereka memiliki kekuatan, tapi mereka adalah minoritas di Irak sekarang,” lanjut Laura kepada Liverpool Echo, yang dilansir Minggu (30/7/2017).
Ahli Kecantikan, Inggris, Irak, Popstar, ISISHelly Luv, bintang pop Kurdi yang diburu ISIS. Foto/Istagram Helly Luv

Dia dihubungi oleh Helly di Instagram dan ditanya apakah dia bersedia pindah ke Timur Tengah untuk bekerja padanya. ”Saya bertanya di mana salon itu, saya pikir dia akan mengatakan Dubai atau semacamnya,” ujar Laura. ”Ketika dia mengatakan Irak, saya pikir-pikir.”

Tapi setelah mengetahui keberaniannya dalam berdiri melawan ISIS—termasuk pernah membuat rekaman video musik dalam jarak lebih dari satu mil dari garis depan markas ISIS Mosul—Laura tercengang.

Dalam video tersebut, Helly juga terlihat dengan pasukan bersenjata Peshmerga membuat ejekan terhadap ISIS. Hal itu mendorong Laura untuk pindah ke Erbil, wilayah Kurdi di Irak utara, untuk membantu Helly.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5844 seconds (0.1#10.140)