Kapal Perang AS Tabrakan dengan Kapal Niaga Filipina, 7 Hilang

Sabtu, 17 Juni 2017 - 08:22 WIB
Kapal Perang AS Tabrakan dengan Kapal Niaga Filipina, 7 Hilang
Kapal Perang AS Tabrakan dengan Kapal Niaga Filipina, 7 Hilang
A A A
TOKYO - Sedikitnya tujuh awak kapal dilaporkan hilang dan satu terluka dalam insiden tabrakan kapal yang melibatkan kapal perang Amerika Serikat (AS) dengan sebuah kapal dagang Filipina. Insiden itu terjadi di lepas pantai Jepang.

Dikutip dari ITV, Sabtu (17/6/2017), kapal perang USS USS Fitzgerald mengalami kerusakan di bahwa garis air di sisi kanan. Air membanjiri tiga kompartemen, demikian konfirmasi yang diberikan angkatan laut AS.

Rekaman dari jaringan TV Jepang, NHK, menunjukkan seorang anggota awak dibawa dengan tandu untuk kemudian diterbangkan dengan sebuah helikopter.

Kapal angkatan laut lainnya, USS Dewey, memberikan bantuan medis dan dua kapal tug atau penarik angkatan laut konon telah dikirim ke tempat kejadian. Pesawat angkatan laut juga disiapkan.

Armada ke-7 AS mengatakan di halaman Facebook-nya bahwa mereka tengah bekerja dengan Penjaga Pantai Jepang untuk melakukan evakuasi medis untuk seorang pelaut yang dilaporkan mengalami cedera di kepala.

Rincian kondisinya tidak diketahui.

Penjaga pantai mengatakan bahwa mereka menerima sebuah panggilan darurat dari kapal kontainer bermarkas di Filipina, ACX Crystal, sekitar pukul 02.20. Dalam laporannya mereka mengatakan telah bertabrakan dengan USS Fitzgerald di barat daya Yokusuka, Jepang.

USS Fitzgerald bertabrakan dengan kapal dagang sejauh 56 mil laut dari Yokosuka, sebuah kota di selatan Tokyo yang merupakan rumah bagi sebuah pangkalan angkatan laut AS yang besar.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5510 seconds (0.1#10.140)