Liga Muslim Dunia Copot Keanggotaan Yusuf Qaradawi

Sabtu, 10 Juni 2017 - 00:24 WIB
Liga Muslim Dunia Copot Keanggotaan Yusuf Qaradawi
Liga Muslim Dunia Copot Keanggotaan Yusuf Qaradawi
A A A
MAKKAH - Liga Muslim Dunia mengumumkan mencopot keanggotaan Yusuf al-Qaradawi dari Komisi Fiqih. Pencopotan dilakukan setelah pemimpin spiritual Ikhwanul Muslimin itu masuk dalam daftar terorisme yang diumumkan oleh Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir.

Pengumuman pencopotan itu diumumkan organisasi tersebut lewat akun Twitternya. "Berdasarkan klasifikasi yang dikeluarkan, Liga Muslim Dunia telah mengakhiri keanggotaan Yusuf al-Qaradawi di Komisi Fiqih Islam," begitu bunyi pernyataan yang dikeluarkan Liga Muslim Dunia seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (10/6/2017).

Organisasi tersebut juga mengeluarkan sebuah pernyataan dukungan penuh terhadap daftar teroris yang dikeluarkan oleh Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab dan Bahrain.

"Klasifikasi ini menegaskan Arab Saudi dan komitmen Arab Saudi untuk memerangi terorisme dan untuk memblokir sumber pendanaan dan dukungannya," kata pernyataan tersebut.

"Masyarakat internasional harus mengintensifkan upayanya untuk melawan aktivitas organisasi teroris, juga pembantu dan inkubatornya," tambah pernyataan tersebut.

Liga Muslim Dunia juga meminta semua yang terhubung dengan daftar itu, terutama anggota komite mereka, pimpinan institusi mereka untuk menyatakan penolakan mereka atas ideologinya dan untuk tetap aman dan bebas dari gagasan semacam itu.

Sebelumnya Arab Saudi, Bahrain, Mesir dan Uni Emirat Arab mengumumkan sejumlah nama individu dan entitas yang terkait Qatar dalam daftar teroris. Daftar tersebut mencakup daftar 12 entitas dan 59 orang yang berada dan didukung oleh Qatar

Keempat negara tersebut menganggap individu dan entitas itu merupakan ancaman bagi keamanan dan perdamaian di kawasan tersebut dengan kegiatan teroris mereka.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6817 seconds (0.1#10.140)