Trump Telepon Emir Qatar Bahas Konflik dengan Negara Teluk

Kamis, 08 Juni 2017 - 16:38 WIB
Trump Telepon Emir Qatar...
Trump Telepon Emir Qatar Bahas Konflik dengan Negara Teluk
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan telah melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani. Dalam pembicaraan tersebut, Trump menawarkan bantuan untuk menengahi permasalahan antara Qatar dengan sejumlah negara Teluk.
Gedung Putih menuturkan, Trump menawarkan sejumlah bantuan kepada Qatar untuk membantu menyelesaikan masalah dengan Arab Saudi cs. Salah satunya adalah dengan menggelar pertemuan antara negara yang bertikai di Gedung Putih.
"Presiden menawarkan untuk membantu para pihak menyelesaikan perbedaan mereka, termasuk melalui pertemuan di Gedung Putih jika perlu," kata Gedung Putih, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (8/6).
Sementara itu, Seorang pejabat Qatar mengatakan, Trump dalam pembicaraan itu menyatakan kesiapannya untuk menemukan solusi atas krisis diplomatik di Teluk, dan menekankan wilayah Teluk tetap stabil.
Hubungan Qatar dan negara Teluk sendiri sejauh ini masih jauh dari kata membaik, bahkan bisa dikatakan semakin panas. Dimana negara-negara Teluk mulai melempar ancaman terhadap Qatar setelah hubungan diplomatik dengan negara itu diputus.
Uni Emirat Arab (UEA), misalnya, mengancam akan menjatuhkan embargo ekonomi terhadap Qatar. Sedangkan Bahrain mengancam akan melakukan “opsi apapun” yang ada di meja karena krisis di Teluk tidak menunjukkan tanda-tanda mereda
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0806 seconds (0.1#10.140)