Trump Kritik Walikota London Soal Aksi Teror

Minggu, 04 Juni 2017 - 22:07 WIB
Trump Kritik Walikota London Soal Aksi Teror
Trump Kritik Walikota London Soal Aksi Teror
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengkritik Walikota London Sadiq Khan terkait dengan aksi teror yang melanda ibukota Inggris tersebut. Kritik Trump merujuk pada pernyataan terbaru yang disampaikan oleh Khan, yang menyebut tidak ada alasan bagi warga London untuk khawatir, meskipun adanya aksi teror tersebut.
Trump mengaku sedikit bingung dengan apa yang disampaikan oleh Khan. Menurutnya, dengan adanya tujuh orang yang tewas dalam serangan tersebut, itu sudah cukup bagi London untuk khawatir.
"Sedikitnya tujuh orang tewas dan 48 terluka dalam serangan teror dan Walikota London mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk khawatir!," kata Trump, seperti dilansir Reuters pada Minggu (4/6).
Sebelumnya, Khan mengatakan warga London akan melihat kehadiran polisi yang meningkat di kota tersebut setelah insiden mematikan. Namun, tidak ada alasan untuk panik, dan ia mendesak masyarakat untuk tetap tenang dan waspada.
Ia juga mengatakan, tingkat ancaman resmi tetap pada tingkat yang parah, yang berarti sebuah serangan sangat mungkin terjadi. Namun, itu bukan alasan warga London untuk khawatir, dan panik.
Walikota Muslim pertama London itu juga menyebut pemilu Parlemen nasional Inggris seharusnya tidak ditunda menyusul serangan tersebut. Khan menyatakan, justru pemilu ini harus digelar sebagai bentuk perlawanan atas aksi teror itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5754 seconds (0.1#10.140)