Akhir Mei, Menlu Luksemburg Sambangi Indonesia

Jum'at, 26 Mei 2017 - 15:11 WIB
Akhir Mei, Menlu Luksemburg Sambangi Indonesia
Akhir Mei, Menlu Luksemburg Sambangi Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Luksemburg Jean Asselborn dijadwalkan melakukan kunjungan ke Indonesia pada akhir Mei mendatang. Asselborn akan melakukan pertemuan dengan Menlu Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi.

Direktur Eropa 1 Kementerian Luar Negeri Indonesia, Dino R.Kusnadi, mengatakan Asselborn akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 29 hingga 30 Mei 2017. Menurutnya, fokus utama kunjungan Menlu Luksemburg ini adalah soal ekonomi.

”Kerja sama Indonesia dan Luksemburg intensif di bidang keuangan dan investasi. Luksemburg adalah investor terbesar keempat Eropa. Fokus kerja sama kita untuk meningkatkan investasi Luksemburg di Indonesia,” kata Dino, Jumat (26/5/2017).

”Pada 30 Mei Menlu RI menerima kunjungan dari Menlu Luksemburg. Dalam kunjungan tersebut Menlu Luksemburg didampingi Direktur Politik, Staf Direktorat Kemlu, dan Staf Office Kemlu Luksemburg,” katanya.

“Hal-hal yang dibahas adalah yang menjadi kepentingan dua negara, selain masalah regional dan juga internasioal. Luksemburg pusat keuangan dunia, kita akan membahas perluasan dunia perbankan dan investasi Indonesia di Luksemburg,” ujarnya.

Kedatangan Menlu Asselborn, kata Dino, menambah panjang daftar pejabat tinggi asing yang datang ke Indonesia. Hal itu menunjukan kedekatan hubungan antara Indonesia dengan berbagai negara.

”Kita banyak sekali kedatangan kunjungan kerja, kenegaraan maupun kunjungan tingkat Menlu. Ini menunjukkan eratnya hubungan Indonesia dengan berbagai negara di tingkat kawasan maupun global, serta peran Indonesia yang semakin aktif dan menjadi panutan,” ujar Dino.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6963 seconds (0.1#10.140)