Kunjungi Kota Tua hingga Bertemu Viking Persib

Kamis, 18 Mei 2017 - 21:45 WIB
Kunjungi Kota Tua hingga Bertemu Viking Persib
Kunjungi Kota Tua hingga Bertemu Viking Persib
A A A
JAKARTA - Raja Swedia, Carl XVI Gustav bersama sang istri dipastikan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada awal pekan depan. Di Indonesia, Raja Gustav akan melakukan sejumlah kegiatan, mulai yang bersifat kenegaraan seperti bertemu dengan Presiden Joko Widodo, dan bersifat santai seperti mengunjungi Kota Tua.

Menurut keterangan pihak Kedutaan Besar Swedia di Jakarta, Raja Gustav akan tiba di Jakarta pada Minggu malam, dan akan mulai melakukan kegiatan pada Senin hingga Rabu. Pihak kedubes Swedia menyatakan, selama di Indonesia Raja Gustav akan mengunjungi sejumlah tempat ikonik, salah satunya adalah Kota Tua.

"Di Kota Tua beliau akan makan siang bersama dengan Gubernur Jakarta," kata kepala bidang Perdagangan dan Promosi kedubes Swedia di Jakarta, Robert Lejon pada Kamis (18/5).

Selain berkunjung ke Kota Tua, lanjut Lejon, rombongan Raja Swedia juga dijadwalkan akan nyekar ke Taman Makam Pahlawan di Kalibata.

Lejon menuturkan, selain melakukan kegiatan di Jakarta, Raja dan Ratu Swedia juga akan melakukan sejumlah kegiatan di Bogor dan Bandung. Di Bogor, ia akan berkunjung, dan berbicara di Pusat Penelitian Kehutanan Internasional atau CIFOR.

Di Bandung, Raja Swedia akan melakukan pertemuan dengan Walikota Ridwan Kamil. Raja juga dijadwalkan akan berkunjung ke Alun-alun kota Bandung, dan kemungkinan besar akan melakukan pertemuan dengan kelompok suprter Persib, yakni Viking.

Lejon berseloroh, alasan bertemu dengan supoter Persib adalah, sebagai Raja di kawasan Skandinavia, maka alangkah baiknya jika Raja Gustav bertemu dengan Viking di Indonesia. Seperti diketahui, Skandinavia adalah asal dari suku Viking.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6706 seconds (0.1#10.140)