Seorang Perempuan Panjat Pagar Utara, Gedung Putih Ditutup

Rabu, 17 Mei 2017 - 09:43 WIB
Seorang Perempuan Panjat Pagar Utara, Gedung Putih Ditutup
Seorang Perempuan Panjat Pagar Utara, Gedung Putih Ditutup
A A A
WASHINGTON - Gedung Putih dilanda insiden keamanan yang mengagetkan dana memaksa aparat untuk menutupnya. Seorang perempuan dikabarkan berusaha memanjat pagar rumah kepresidenan Amerika Serikat (AS) itu.

Menurut pejabat satu orang telah dibawah ke dalam tahanan atas kejadian tersebut, yang terjadi pukul 16.00 waktu setempat. Insiden ini menyebabkan penutupan Pagar Utara Gedung Putih di sepanjang Pennsylvania Avenue seperti dikutip dari News.com.au, Rabu (17/5/2017).

Dalam sebuah pernyataan, pihak Secret Service mengatakan bahwa individu tersebut melompati penghalang keamanan di Pennsylvania Avenue. Aksi nekat itu dilakukan untuk mengukur pagar utara yang berbatasan dengan gedung Gedung Putih.

Perempuan tersebut didakwa melakukan pelanggaran dan diangkut ke departemen kepolisian Washington. Tidak diketahui mengapa perempuan itu melompati rak sepeda atau bagaimana dia ditangkap. Pihak Secret Service tidak memberikan rincian.

Lokasi Presiden Donald Trump pada saat insiden itu terjadi tidak diungkapkan. Reporter Gedung Putih diperintahkan untuk pindah ke dalam kompleks dan bagian-bagian jalan di sekitarnya ditutup.

Keamanan di Gedung Putih sendiri saat ini sangat ketat untuk kunjungan Presiden Turki Tayyip Erdogan, saat para pemrotes berkumpul di depan Gedung Putih. Erdogan sendiri meninggalkan Gedung Putih pergi sebelum insiden itu terjadi.

Secret Service kemudian memberikan kabar terbaru mengenai insiden tersebut, dengan mengatakan bahwa wilayah tersebut telah dibuka.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7144 seconds (0.1#10.140)