Jendral AS Siap Hancurkan Rudal Nuklir Korut Jika Perang Pecah

Kamis, 04 Mei 2017 - 14:53 WIB
Jendral AS Siap Hancurkan...
Jendral AS Siap Hancurkan Rudal Nuklir Korut Jika Perang Pecah
A A A
WASHINGTON - Komandan Operasi Khusus Amerika Serikat (AS), Jenderal Raymond A Thomas mengatakan, pasukan komando akan dibentuk secara permanen di dekat Korea Utara (Korut) untuk menyerang jika terjadi perang. Hal itu dikatakan Thomas kepada Kongres AS.

"Kami secara aktif menjalankan jalur pelatihan untuk memastikan kesiapan untuk melakukan operasi yang mendadak, termasuk kemampuan kami menangani senjata pemusnah massal, yang mungkin dapat memainkan peran penting," ucap Thomas.

"Kami melihat secara komprehensif struktur dan kemampuan kekuatan kami di Semenanjung dan seluruh wilayah untuk memaksimalkan dukungan kami kepada Komando Pasifik AS dan Pasukan AS Korea.

"Ini adalah perang yang menjadi prioritas saya untuk perencaanan dan bantuan," imbuhnya seperti dikutip dari Express, Kamis (4/5/2017).

Seorang pejabat pertahanan mengatakan pasukan komando AS di masa lalu telah berlatih operasi rahasia terhadap beberapa jenis fasilitas nuklir, termasuk reaktor dan pusat penelitian. Terungkap bahwa model skala beberapa fasilitas senjata Korut telah di bangun di AS untuk praktik operasi oleh pasukan komando.

Pasukan khusus AS akan bertanggung jawab untuk menemukan dan menghancurkan sistem senjata nuklir dan rudal Korut, seperti rudal mobile. Mereka juga akan berusaha mencegah pergerakan senjata ke luar negeri selama konflik.

Para ahli percaya bahwa banyak fasilitas nuklir Korut diperkirakan berada di bawah tanah di lokasi yang tersebar di seluruh negeri.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3426 seconds (0.1#10.140)