Trump Ancam Hentikan Subsidi untuk Obamacare

Minggu, 23 April 2017 - 23:05 WIB
Trump Ancam Hentikan...
Trump Ancam Hentikan Subsidi untuk Obamacare
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump secara tersirat mengeluarkan ancaman akan menghentikan subsidi untuk Obamacare. Trump menyebut Obamacare akan mati tanpa bantuan dana pemerintah.
Melalui akun Twitternya, Trump memperingatkan anggota parlemen dari Partai Demokrat, Obamacare sedang dalam masalah serius. Dia kemudian menyebut Obamacare pelan-pelan akan mati jika tidak ada subsidi dari pemerintah pusat.
"Obamacare berada dalam masalah serius. Demokrat membutuhkan banyak uang untuk mempertahankannya. Jika tidak, itu akan mati jauh lebih cepat daripada yang diperkirakan orang," kicau Trump, seperti dilansir Reuters pada Minggu (23/4).
Obamacare adalah program bantuan kesehatan yang dibentuk pada masa pemerintahan Barack Obama. Trump, sedari awal menegaskan, ia akan mencabut program tersebut dan menggantinya dengan program baru yang menurutnya akan lebih baik.
Namun, pada Maret lalu, Trump terpaksa menarik rancangan undang-undang kesehatannya setelah gagal mendapatkan dukungan yang cukup dari Kongres. Ketua Kongres Paul Ryan mengatakan, ia dan Trump setuju untuk menarik RUU tersebut setelah dipastikan tidak akan mendapatkan minimal dukungan 215 orang Republik yang dibutuhkan.
Trump kemudian menyalahkan Demokrat untuk tidak mendukung RUU tersebut dan meramalkan bahwa Obamacare akan "meledak". Dia mengatakan Partai Republik mungkin akan fokus pada reformasi pajak untuk saat ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0829 seconds (0.1#10.140)