Israel Potong Dana Sumbangan untuk PBB

Kamis, 30 Maret 2017 - 20:06 WIB
Israel Potong Dana Sumbangan untuk PBB
Israel Potong Dana Sumbangan untuk PBB
A A A
TEL AVIV - Pemerintah Israel mengaku akan memotong sumbangan kepada PBB sebesar USD 2 juta. Langkah ini merupakan respon atas sejumlah aksi PBB, yang dinilai terlalu memojokan Israel dan terlalu membela Palestina.
Perintah pemotongan sumbangan ini diketahui merupakan perintah langsung dari Perdana Menteri Israel Bejamin Netanyahu. Netanyahu memerintahkan untuk mengalokasikan uang tersebut sebagai dana bantuan kepada negara yang mendukung Israel.
"Keputusan itu dibuat karena adanya resolusi bermusuhan yang diadopsi beberapa waktu lalu oleh Dewan HAM PBB," kata Kementerian Luar Negeri Israel dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (30/3).
“Langkah ini merupakan bagian dari dorongan Israel bersama dengan semua rekan Israel yang dipimpin oleh Amerika Serikat, untuk memperbaiki obsesi bias anti-Israel di PBB dan lembaga-lembaganya,” sambungnya.
Ini adalah kali kedua sejak awal tahun Israel memotong sumbangan pada PBB. Sebelumnya pada Januari, Israel mengurangi kontribusinya kepada PBB sebesar USD 6 juta. Israel sendiri sejatinya memiliki komitmen untuk memberikan dana bantuan sebesar USD 11,7 juga kepaa PBB setiap tahunnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3092 seconds (0.1#10.140)