Erdogan Minta Warga Turki di Eropa Punya Banyak Anak

Jum'at, 17 Maret 2017 - 22:23 WIB
Erdogan Minta Warga Turki di Eropa Punya Banyak Anak
Erdogan Minta Warga Turki di Eropa Punya Banyak Anak
A A A
ANKARA - Presiden Turki Tayyip Erdogan membuat permintaan yang sedikit aneh terhadap warga Turki yang saat ini tinggal di negara-negara Uni Eropa (UE). Erdogan meminta warga Turki di Eropa untuk memiliki banyak anak.
Erdogan mengatakan, jika satu keluarga Turki setidaknya memiliki lima anak, itu akan membuat populasi warga Turki di satu negara meningkat cukup drastis. Menurutnya, ini bisa menjadi jawaban atas ketidakadilan yang ditujukan UE kepada Turki.
"Pergilah, hidup di lingkungan yang lebih baik, berkendara mobil terbaik, tinggal di rumah terbaik, lalu membuat bukan tiga, tapi lima anak. Karena Anda adalah masa depan Eropa itu akan menjadi jawaban terbaik untuk ketidakadilan terhadap Anda," ucap Erdogan, seperti dilansir AP pada Jumat (17/3).
Ketegangan antara Turki dan negara UE kian hari kian meningkat, dan kian meluas. Pada awalnya Turki hanya bersitegang dengan Jerman, kemudian dengan Belanda, dan saat ini Turki mulai bersitegang dengan UE.
Ketegangan ini pun mulai berdampak pada banyak sektor kerjasama antara Turki dan UE. Terbaru, Turki menyatakan akan mengembalikan semua sapi yang mereka beli dari Belanda.
Lalu, dari sisi imigrasi, Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengancam akan membanjiri Eropa dengan ribuan pengungsi setiap bulannya. Soylu menyebut Turki setidaknya akan mengirimkan 15 ribu imigran ke Eropa setiap tahunnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5124 seconds (0.1#10.140)