Sepuluh Terluka dalam Penembakan di SMA Prancis

Jum'at, 17 Maret 2017 - 03:29 WIB
Sepuluh Terluka dalam Penembakan di SMA Prancis
Sepuluh Terluka dalam Penembakan di SMA Prancis
A A A
GRASSE - Seorang remaja melepaskan tembakan di sebuah SMA dan melukai 10 orang di Grasse, tenggara Prancis. Para pejabat menyebut serangan tersebut tampaknya terinspirasi oleh video penembakan massal di Columbine, Amerika Serikat (AS).

"Motivasi pelaku tampaknya terkait dengan hubungan buruknya dengan siswa lain di sekolah," kata jaksa Grasse, Fabienne Atzori, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (17/3/2017).

Atzori mengatakan 10 orang terluka dalam serangan sekolah itu, baik secara fisik maupun emosional. Satu orang ditembak di bagian perut dan kepala sekolah terluka di bahu setelah mencoba untuk menghentikan pria bersenjata itu.

Atzori mengungkapkan, pelaku yang melepaskan dua atau tiga kali, awalnya memasuki ruang kelas mencari seseorang. Setelah ia pergi, kepala sekolah telah meminta para muridnya untuk bersiaga. Kepala sekolah, yang berusaha untuk menenangkan pelaku, ditembak dan roboh.

"Remaja itu juga membawa amunisi, pistol, granat dan tampaknya sebuah bom rakitan. Ia ditangkap tanpada ada perlawanan di sekolah," katanya.

Remaja itu saat ini telah ditahan dan sedang menjalani pemeriksaan untuk mengetahui apakah ada yang membantunya dan bagaimana ia memperoleh senjata. "Penyelidikan pertama menunjukkan ia telah menonton video pembunuhan massal di Amerika," kata seorang juru bicara kementerian dalam negeri.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8328 seconds (0.1#10.140)
pixels